Video Lucu: 5 Gol Bunuh Diri Terkonyol di Dunia

by
May 14th, 2013 at 11:40 am

CiriCara.com – Setiap pemain sepak bola, terutama jika berposisi sebagai penyerang, selalu berusaha untuk mencetak gol dalam setiap pertandingan.

Jumlah gol yang dicetak menjadi catatan rekor tersendiri bagi pemain sepak bola. Tapi bagaimana jika mereka malah mencetak gol ke gawang sendiri? Bukan kebanggaan yang didapat, tapi justru rasa malu yang mengemuka.

Gol bunuh diri biasanya dilakukan secara tidak sengaja ketika terjadi kemelut di depan gawang sendiri atau panik ketika diserang. Tapi ada juga peristiwa gol bunuh diri yang terjadi tanpa adanya tekanan dari pihak lawan.

Simak 5 gol bunuh diri terkonyol dalam sepak bola berikut ini:

1. Tony Popovic (Portsmouth vs Crystal Palace, 2004)

Gol bunuh diri ini bisa disebut sebagai gol bunuh diri terkonyol, terlucu, dan terindah. Setuju?

2. Jamie Pollock (Manchester City vs QPR, 1998)

Untuk sesaat mungkin kamu menyangka gol di atas dibuat oleh seorang striker ke gawan lawan. Tapi, bukan, kawan. Gol dibuat pemain berposisi gelandang bernama Jamie Pollock ke gawang timnya sendiri, Manchester City. Gol bunuh diri ini sekaligus mengantar City ke kasta Divisi 2 Liga Inggris sementara QPR tetap bertahan.

3. Matias Appelt (Nacional vs Progreso, 2012)

Dalam kedudukan 2-1, pemain Progreso, Matias Appelt, malah membuat gol bunuh diri yang sepertinya membenamkan semangat semua anggota tim. Pertandingan akhirnya berakhir dengan skor 6-1 untuk kemenangan Nacional.

4. Chris Brass (Darlington vs Bury, 2006)

Gol bunuh diri Chris Brass sering disebut-sebut sebagai gol bunuh diri terkonyol di dunia. Niatnya ingin menyapu bola dengan tendangan balik, tapi bola malah mengenai wajahnya dan memantul masuk ke gawang sendiri.

5. Radu Mitu (Milsami-Ursidos vs Rapid Ghidighici, 2013)

Radu Mitu, kiper berusia 18 tahun asal Moldova tidak akan melupakan debutnya sebagai penjaga gawang klub profesional. Tidak percaya? Lihat saja langsung penampilan apiknya di bawah mistar gawang.

(hp)

Comment di sini