Bali Sambut Peserta Miss World 2013 dengan Pentas Seni

by

Seni Tari BaliDenpasar (CiriCara.com) – Indonesia akhirnya terpilih jadi tuan rumah acara pemilihan Miss World tahun 2013. Rencananya, acara tersebut akan digelar di Bali pada 4-5 September 2013 mendatang. Seperti apa persiapan Bali dalam menyambut para peserta Miss World?

Menurut Ketua Panitia Miss World 2013 Jeby Philipi, akan ada peserta dari 130 negara yang ikut dalam acara tersebut. Dan sudah pasti, acara ini akan diliput oleh sejumlah media asing. Karenanya, Jeby berharap agar masyarakat Bali bisa berperan serta dalam menyukseskan acara bergengsi tersebut.

Bupati Bandung, Bali, Anak Agung Gde Agung, meminta agar panitia bersedia mensosialisasikan rangkaian kegiatan pemilihan ratu dunia itu ke masyarakat Bali. Tujuannya agar keamanan acara tersebut bisa lebih terjaga.

“Keamanan pelaksanaan kegiatan bertaraf internasional itu agar benar-benar diperhatikan,” kata Bupati Gde Agung, seperti dikutip dari Metrotvnews.com, Rabu (15/5/2013).

Selain itu, Bupati Gde Agung juga menginginkan agar penyambutan peserta Miss World 2013 itu diisi dengan acara pentas seni budaya Bali. Tari Sekar Jepun dipilih karena merupakan maskot dari kesenian Kabupaten Bandung, Bali.

Pergelaran Miss World 2012

Pergelaran Miss World

Bupati Gde Agung menilai, ajang pemilihan Miss World 2013 itu akan membawa keuntungan tersendiri untuk Bali. Pasalnya, kegiatan bertaraf internasional ini bisa menjadi ajang promosi pariwisata di Bali dan uji coba Bandara International Ngurah Rai yang baru selesai diperluas.

Rencananya, peserta Miss World dari 130 negara itu akan menginap di Hotel Westin di Kawasan Bali Tourism Development Corporation (BTDC), Nusa Dua, Kabupaten Bandung, Bali. Namun, seluruh rangkaian kegiatan utama akan digelar di objek wisata Garuda Wisnu Kencana (GWK), Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan.

Seperti apa meriahnya Bali menyambut para peserta Miss World 2013 itu? Kita lihat saja nanti. (YG)


comments powered by Disqus