BBM Segera Hadir di Android dan iOS

by
May 15th, 2013 at 9:06 am
Ist.

Ist.

Orlando (CiriCara.com)BlackBerry Live 2013 yang diadakan sejak tanggal 14 Mei 2013 hingga esok hari membuahkan satu keputusan penting terutama mengenai BlackBerry Messenger (BBM).

Rencananya dalam waktu dekat ini fitur chatting populer ini akan tersedia untuk platform Android dan iOS. Keputusan ini dibenarkan oleh Thorsten Heins, CEO BlackBerry. Menurutnya pada pertengahan tahun ini, BBM sudah bisa tersedia bagi iPhone (iOS 6 ke atas), dan Android (Ice Cream Sandwich).

“Ini merupakan pernyataan percaya diri kami bahwa platform BlackBerry 10 sudah cukup bagus sehingga BBM bisa disebarkan ke sistem lain,” ujar Heins dalam acara tersebut seperti dikutip oleh sumber berita, Kompas.com.

Awalnya BBM di Android dan iOS akan memiliki fitur standar seperti pengiriman pesan dan pembentukan grup. Namun selanjutnya, BBM pada kedua platform ini akan memiliki fitur-fitur terbaru seperti BBM Video, Voice, dan juga Screen Share.

Sebelumnya rumor hadirnya BBM di kedua platform lain tersebut sudah terdengar sejak tahun lalu sebelum akhirnya diputuskan dalam BlackBerry Live 2013 kali ini. Sedangkan BlackBerry sendiri akan membuat BBM lebih kuat dari versi sebelumnya.

Dalam acara BlackBerry Live 2013 itu, BlackBerry juga mengumumkan fitur baru BBM Channel yang sedang diuji coba. Dengan adanya BBM Channel maka pengguna bisa membentuk komunitas berbasis BBM. Fitur itu juga bisa dimanfaatkan oleh para pemegang merek dan juga selebriti.

Dengan adanya kemudahan menggunakan fitur BBM di lintas platform, pengguna layanan messenger ini tidak harus menggunkan handset buatan BlackBerry. Tentu saja, kebijakan itu bisa ‘menyelamatkan’ BlackBerry saat bersaing dengan layanan messenger lainnya. (RN)

Comment di sini