Cara Mudah Mempertebal Alis Mata

by
May 15th, 2013 at 3:57 pm
Ist

Ist

CiriCara.com – Wanita mana yang tak ingin memiliki alis yang tebal dan cantik. Sebagian besar wanita tentunya ingin memiliki alis yang seperti dikarenakan alis merupakan pembingkai wajah.

Meskipun sudah merias wajah, tapi alis yang dimiliki tipis dan tidak berbentuk ternyata bisa membuat penampilan jadi kurang sempurna. Untuk itu, banyak wanita yang selalu memakai pensil alis mata untuk mempertebal alis matanya.

Akan tetapi, cara tersebut nampaknya cukup merepotkan Anda, bukan? Ada cara alami yang bisa membuat alis mata Anda jadi terlihat cantik dan tebal. Bagaimana?

Dilansir dari Perempuan.com, berikut cara mudah mempertebal alis mata:

1. Memakai kemiri

Bagi Anda para ibu rumah tangga mungkin sudah tak asing lagi dengan bumbu dapur yang satu ini yaitu kemiri. Ternyata, kemiri bukan hanya bisa Anda pakai sebagai bumbu masakan tapi juga memiliki banyak khasiat lain. Salah satunya adalah untuk mempertebal atau menumbuhkan alis mata.

Caranya, Anda bisa membakar satu buah kemiri dan oleskan bagian hitam kemiri yang sudah dipakai. Bila perlu, ambil minyaknya dan oleskan pada alis. Lakukan cara ini setidaknya satu minggu sekali sebelum tidur. Dengan begitu, alis Anda akan tumbuh secara alami.

2. Memakai kondisioner

Ist

Ist

Bukan hanya rambut saja yang membutuhkan kondisioner, tapi juga alis. Penggunaan kondisioner pada alis mata bisa merangsang pertumbuhan alis sehingga terlihat lebih indah dan tebal. Namun, kondisioner yang Anda pakai bukanlah kondisioner yang biasa untuk rambut. Anda harus memakai kondisoner khusus alis. Anda bisa menemukannya di salon-salon kecantikan atau toko kosmetik.

3. Jangan terlalu sering mencukur alis

Jika sudah mencoba salah satu cara di atas dan alis terlihat tebal, maka saatnya Anda mulai merapikannya agar semakin terlihat cantik. Biasanya, alis mata tumbuh secara tidak beraturan jika menggunakan cara tersebut. Untuk itu,  Anda harus merapikannya lagi dengan mencabut beberapa helai rambut alis mata dengan menggunakan pinset. Jika tak pandai mencabutnya, maka pergilah ke salon kecantikan. Namun, jangan terlalu sering mencukur atau mencabutnya karena alis mata malah akan terlihat aneh.

Itulah cara mudah mempertebal alis mata. Dengan melakukan cara tersebut, tentunya Anda tak usah repot-repot lagi untuk menebalkan atau membuat alis jadi terlihat cantik. Selain itu, Anda juga tak perlu melakukan sulam alis yang cukup mengeluarkan banyak uang itu. Anda hanya perlu merapikannya beberapa bulan sekali saja. Dengan begitu, Anda akan bisa tampil percaya diri dengan alis cantik yang dimiliki. (NR)