Ciri-ciri Anda Akan Bercerai dari Pasangan

by
May 15th, 2013 at 1:03 pm
Ist

Ist

CiriCara.com – Bukan hanya orang pacaran saja yang bisa putus, tapi pasangan yag sudah menikah juga bisa bercerai. Pasangan yang bercerai biasanya disebabkan karena adanya perselingkuhan, perbedaan prinsip, masalah ekonomi, atau merasa bosan.

Dalam kehidupan rumah tangga sehari-hari, pertengkaran juga bisa terjadi. Akan tetapi, jika diselesaikan secara baik-baik, maka suasana bisa kembali harmonis kembali. Untuk itu, Anda disarankan agar segera mungkin menyelesaikan pertengkaran yang terjadi antara Anda dan pasangan.

Jika tidak, maka bercerai bisa menjadi akhir kisah cinta Anda dan pasangan. Bagi Anda yang memiliki masalah seperti di bawah ini, sebaiknya berhati-hati karena bisa berujung perceraian. Dilansir dari Vemale.com, berikut ciri-ciri Anda akan bercerai dari pasangan:

1. Tidak tampil berdua lagi

Biasanya saat menghadiri pesta pernikahan teman, Anda dan suami akan menghadirinya berdua. Namun, kali ini Anda lebih sering menghadiri acara atau berpergian sendiri. Pada setiap acara apapun, kalian sudah tak lagi tampil berdua. Hal tersebut merupakan ciri bahwa pernikahan Anda sedang di ambang perceraian.

2. Hanya ada satu yang berjuang

Dalam hubungan pernikahan, tentunya akan dihiasi juga dengan pertengkaran. Pertengkaran bisa diselesaikan baik-baik jika dibicarakan dan pasangan suami istri mau mencoba untuk menyelamatkan pernikahan itu. Akan tetapi, jika hanya ada salah satu pihak yang mau berjuang, maka kemungkinan pernikahan tak akan bisa dipertahankan.

Ist

Ist

3. Tidak lagi saling menghargai

Pernikahan yang awet dan jauh dari pertengkaran adalah adanya sikap salig menghargai. Jika hal itu sudah tidak ada lagi, maka salah satunya akan merasa asing dengan pernikahan itu. Hal tersebut tentunya bisa menjadi racun bagi pernikahan dan membuat Anda dan pasangan saling menyerang hingga berujung pertengkaran.

4. Komunikasi menghilang

Mungkin ada setiap hari masih bertegur sapa dengan pasangan. Akan tetapi, tak ada komunikasi yang terjalin. Anda dan pasangan tak lagi membahas hal-hal yang berkaitan dengan keluarga. Padahal, komunikasi merupakan penting dijalin  untuk mengisi hubungan yang hampa.

5. Tidak lagi nyambung dengan pasangan

Bagian terbesar dalam pernikahan adalah memenuhi kebutuhan Anda dan pasangan. Dalam hal ini bukan hanya kebutuhan dalam hal materi, tapi juga secara psikologis dan fisik. Mungkin Anda berusaha, namun pasangan seringkali menolak. Jika sudah begitu, maka Anda dan pasangan bisa dikatakan sudah tidak nyambung.

6. Tidak lagi dalam satu tim

Pasangan yang sudah menikah tentunya bisa dikatakan sebuah tim yang bisa membahagiakan kehidupan keluarga nantinya. Namun, jika kalian berdua sudah saling menyerang dan berkompetisi, maka petanda hubungan pernikahan menjadi pecah dan bisa berujung pada perceraian.

7. Pasangan mulai berhubungan dengan mantan

Pertengkaran yang terjadi dalam hubungan pernikahan itu, membuat salah satu pasangan jadi melarikan diri. Misalnya, mulai menghubungi atau berteman dengan mantan kekasih. Jika sudah begitu, maka Anda harus waspada dan bertindak tegas. Carilah solusi buat kalian berdua demi menyelamatkan kehidupan keluarga.

Itulah ciri-ciri Anda akan bercerai dari pasangan. Jika menemukan beberapa ciri tersebut dalam kehidupan pernikahan, maka lebih baik dicari solusinya. Jangan biarkan masalah itu berlanjut karena bisa menimbulkan kebencian antara Anda dan pasangan. (NR)

Comment di sini