Daftar Nama Wanita Penerima Uang Fathanah

by

Ahmad FathanahJakarta (CiriCara.com) – Pusat Pelaporan dan Transaksi Keuangan (PPATK) menyatakan bahwa lebih dari 20 wanita telah menerima aliran dana mencurigakan dari tersangka kasus suap daging sapi impor, Ahmad Fathanah. Siapa saja nama wanita-wanita tersebut?

Menurut PPATK, 20 wanita tersebut menerima uang antara Rp 40 juta hingga Rp 1 miliar. Namun, Kepala PPATK Muhammad Yusuf mengaku tidak bisa menyebutkan nama-nama wanita tersebut karena dilarang oleh Undang-Undang.

Meskipun demikian, pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebelumnya sudah melansir beberapa nama wanita yang diduga menerima uang dari Ahmad Fathanah. Berikut daftarnya:

1. Maharani Suciyono

Maharani Suciyono konferensi pers.

Maharani Suciyono adalah seorang mahasiswi salah satu fakultas swasta di Jakarta. Maharani ditangkap KPK bersama dengan Ahmad Fathanah saat berada di sebuah hotel. Dari hasil penyidikan, Maharani diketahui menerima uang tunai dari Fathanah, Rp 10 juta.

2. Ayu Azhari

Ayu azhari

Artis lawas, Ayu Azhari juga ikut terseret dalam kasus suap daging impor Ahmad Fathanah. Ayu disebut-sebut menerima uang Rp 20 juta dan 1.800 dollar AS dari Fathanah. Namun, uang tersebut diklaim sebagai uang muka pembayaran pekerjaan Ayu manggung di acara Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

3. Vitalia Sesha

Majalah Popular

Majalah Popular

Nama model majalah pria dewasa, Vitalia Sesha mencuat setelah mobil Honda Jazz miliknya disita pihak KPK. Selain Honda Jazz, Vitalia juga diketahui menerima jam jangan merek Chopard dari Fathanah. Jam mewah asal Swiss itu diperkirakan berharga Rp 70 juta.

4. Tri Kurnia

Sefti (kiri), Tri Kurnia (kanan). Foto: detik.com

Sefti (kiri), Tri Kurnia (kanan). Foto: detik.com

Wanita bernama lengkap Tri Kurnia Puspita ini berprofesi sebagai penyanyi dangdut. KPK telah menyita 1 unit mobil Honda Freed, 1 jam Rolex, dan gelang Hermes milik Tri yang merupakan pemberian dari Fathanah. Tri juga diketahui merupakan teman istri muda Fathanah, Sefti.

5. Dewi Kirana

KPK sudah memanggil Dewi Kirana untuk menjadi saksi kasus Ahmad Fathanah. Namun, KPK belum mengungkapkan apakah Dewi menerima uang dari Fathanah atau tidak. Identitas Dewi Kirana juga masih belum jelas. Banyak yang menduga Dewi Kirana adalah penyanyi dangdut berjuluk The Queen of Pantura.

6. Sefti Sanustika

Sefti Sanustika

Wanita yang berprofesi sebagai penyanyi dangdut ini adalah istri muda Ahmad Fathanah. Harta Fathanah yang diberikan kepada Sefti pun sudah disita KPK. Satu buah rumah di Perumahan Pesona Khayangan Blok BS Nomor 5, Depok telah disita KPK. Perhiasan Sefti yang dibelikan Fathanah juga telah disita KPK.

7. Surti

Menurut penuturan warga, Surti adalah mantan istri Ahmad Fathanah yang tinggal di Bekasi. Surti dikabarkan menerima satu unit mobil Honda Jazz warna merah. Namun, penuturan warga ini belum diselidiki pihak KPK.

Sebelumnya, nama selebritis Kiki Amalia juga dikabarkan masuk dalam daftar 20 wanita yang menerima aliran dana dari Fathanah. Namun, hal itu dibantah oleh Kiki dalam konferensi persnya, Selasa (14/5/2013) kemarin.

(YG)


comments powered by Disqus