David Moyes Akan Jual Rooney ke Chelsea?

by
May 15th, 2013 at 9:13 am

David Moyes dan Wayne RooneyManchester (CiriCara.com) – Pelatih sekaligus manajer baru Manchester United (MU), David Moyes mengaku tidak akan menahan striker Wayne Rooney di MU. Moyes akan mengizinkan Rooney pergi jika dia memang ingin pindah dari tim. Ke mana Rooney akan pindah?

Seperti yang sudah diketahui, Rooney pernah meminta kepada manajer MU untuk menjualnya. Namun, permintaan tersebut ditolak oleh Sir Alex Ferguson. Pada akhir musim ini, Rooney kembali mengajukan permintaan kepada MU untuk menjualnya.

Kabarnya, rencana kepindahan Rooney kali ini akan segera terwujud. Pasalnya manajer baru MU, David Moyes telah mengizinkan Rooney untuk pergi. Sebelumnya, Moyes juga pernah melepas Rooney ke MU saat masih bergabung bersama Everton, saat itu Rooney masih 18 tahun.

Rooney kabarnya telah diincar oleh tiga klub Eropa yakni, Bayern Muenchen, Paris Saint-Germain (PSG), dan Chelsea. Dari tiga klub tersebut, Chelsea menjadi klub yang paling favorit untuk bisa mendapatkan pemain berusia 27 tahun itu.

Bek Chelsea, David Luiz pun menyambut baik jika Rooney akhirnya pindah ke klub yang dibelanya. Menurutnya, Rooney adalah pemain yang berkualitas. “Sehingga kalau memang ia ingin pindah ke Chelsea, mengapa tidak? Saya senang bila memang jadi pindah ke sini,” katanya.

Sebelumnya, Sir Alex Ferguson sudah mengungkapkan alasan kenapa Rooney ingin pindah dari MU. Menurut Ferguson, Rooney sudah merasa frustasi karena sering dijadikan pemain cadangan setelah kepindahan Robin van Persie ke MU, pada bursa transfer musim lalu.

Posisi Rooney mulai tergantikan setelah dirinya mengalami cedera sehingga tidak bisa dimainkan. Namun setelah cederanya pulih, Rooney justru lebih sering bermain dari bangku cadangan dan dimasukkan sebagai pemain pengganti.

Benarkah Wayne Rooney akan pindah ke Chelsea? (YG)

Comment di sini