5 Cara Praktis Packing untuk Berlibur

by
May 16th, 2013 at 3:55 pm
Ist

Ist

CiriCara.com – Jika ingin berpergian atau berlibur ke suatu tempat untuk beberapa hari, maka Anda tentunya akan mengemas pakaian atau biasa disebut dengan packing. Bagi sebagian orang, packing merupakan hal yang sulit untuk dilakukan karena bingung ingin membawa barang-barang apa saja. Andakah termasuk salah satunya?

Sekilas, mengemas pakaian memang terlihat mudah. Namun, pada kenyataannya tak seperti itu. Jika salah memilih koper untuk dipakai, maka bisa membuat Anda jadi tidak nyaman dan mengganggu kesenangan saat liburan. Untuk itu, pastikan semua barang bawaan dimasukkan ke dalam koper tertata dengan rapi.

Selain itu, pastikan juga semua barang bawaan Anda untuk berlibur terbawa semua dan tersusun dengan rapi. Jika bingung cara menatanya, maka Anda bisa menyimak tips berikut ini. Dilansir dari Helium.com, inilah cara praktis packing untuk berlibur:

1. Pilih koper yang tepat

Pastikan koper yang dibawa cukup kuat dan tidak terlalu berat. Saat ini, sudah banyak koper yang terbuat dari bahan aluminium sehingga ringan untuk dibawa ke mana-mana. Selain itu, jangan lupa juga memilih koper yang memiliki roda dan tuas yang panjang. Tujuannya adalah agar tidak merepotkan Anda pada saat membawanya.

2. Mengelompokkan barang bawaan

Sebelum dimasukkan ke dalam koper, alangkah baiknya Anda mengelompokkan barang bawaan terlebih dahulu. Anda harus memisahkannya terlebih dahulu agar nantinya semua barang itu bisa dimasukkan ke dalam koper dengan baik. Anda harus memisahkan, pakaian, pakaian dalam, peralatan mandi, peralatan kecantikan, aksesori, obat-obatan, dan lain sebagainya.

Ist

Ist

3. Mengurutkan barang bawaan

Barang-barang yang hendak dimasukkan ke dalam koper sebaiknya dimulai dari yang memiliki volume cukup besar. Misalnya, dari sepatu, ikat pinggang, dan tas perlengkapan mandi. Setelah itu, Anda baru bisa memasukkan kaos kaki, pakaian dalam obat-obatan, dan barang-barang ringan lainnya.

4. Menatanya dengan benar

Saat memasukkan pakaian, Anda harus membaginya dalam beberapa lapisan. Pertama, masukkanlah celana dan rok yang sudah dilipat rapi. Lalu, tutup lapisan pertama dengan kertas krep tanpa warna. Tujuannya adalah agar pakaian tidak mudah kusut nantinya. Setelah itu, masukkanlah jaket, cardigan, atau outer lainnya. Terakhir, masukkan gaun, blouse, atau kaos. Pastikan setiap lapisan ditutup dengan kertas krep agar semua pakaian tetap rapi di dalam koper.

5. Jangan lupa mengikatnya

Jika semua barang bawaan Anda sudah masuk ke dalam koper, maka ikatlah dengan tali pengikat yang ada di dalam koper. Dengan mengikatnya, barang-barang bawaan yang ada di dalam koper tetap tersusun atau tertata dengan baik.

Itulah cara praktis packing untuk liburan. Jika Anda berpergian naik pesawat, maka pastikan tidak membawa barang-barang yang dilarang, seperti benda tajam, cairan kimia, dan bahan yang mudah terbakar lainnya. Dengan begitu, perjalanan liburan Anda akan terasa menyenangkan dan tidak direpotkan dengan barang bawaan. Selamat berlibur! (NR)

Comment di sini