Ahmad Fathanah Juga Curi Dokumen KPK

by
May 16th, 2013 at 11:45 am

Jakarta (CiriCara.com) – Tersangka kasus suap impor daging sapi, Ahmad Fathanah terbukti mengalirkan dananya ke beberapa wanita yang dekat dengannya. Sosok yang dekat dengan mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Luthfi Hasan Ishaaq ini juga melakukan pelanggaran lainnya.

Detik

Detik

Seperti diberitakan oleh Tempo.co, Ahmad Fathanah tertangkap tangan sedang mengambil berkas acara permintaan keterangan atas namanya pada tanggal 30 Januari 2013 atau sehari setelah ia ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

“Benar saya mengambil dokumen asli berita acara permintaan keterangan (BPAK). Dokumen tersebut adalah BAPK atas nama saya,” aku Ahmad Fathanah seperti yang ditulis oleh sumber berita.

Dokumen yang diambil tersebut adalah berkas keterangan pemeriksaan yang dilakukan oleh Novel Baswedan. Ia mengambil dokumen tersebut saat penyidik yang lainnya sedang keluar ruangan pemeriksaan. Dokumen tersebut lalu disembunyikan dalam dokumen miliknya.

Aksi tersebut terekam dalam kamera CCTV milik KPK. Ahmad Fathanah pun ditanya oleh penyidik soal pencurian tersebut. Ia lalu berkata ingin mempelajari dokumen tersebut. Kemudian keesokan harinya, berkas itu diserahkan kepada pengacara Fathanah, Rozi, untuk dipelajari.

Pria yang juga bernama Olong tersebut ditangkap oleh KPK pada tanggal 29 Januari 2013 bersama dengan seorang mahasiswi Universitas Moestopo, 29 Januari 2013 di Hotel Le Meridien. Saat bersama dengan Maharani, Fathanah terbukti membawa uang senilai Rp. 1 miliar. Rencananya, sebanyak Rp. 10 juta dari uang tersebut diserahkan kepada Maharani Suciyono untuk upah kencan selama dua jam. (RN)

Comment di sini