Aiptu Labora Bantah Miliki Rp 1,5 Triliun di Rekeningnya

by
May 16th, 2013 at 3:06 pm

Papua (CiriCara.com) – Kabar Anggota Polres Raja Ampat, Papua, Aiptu Labora Sitorus mempunyai rekening bernilai Rp 1,5 triliun itu memang sangat mengejutkan. Apalagi, Aiptu Labora diketahui mendapatkan uang tersebut hanya dalam kurun waktu 5 tahun. Lalu, bagaimana dengan tanggapan Aiptu Labora sendiri?

Metrotvnews.com

Aiptu Labora Sitorus (Kiri). Foto: Metrotvnews.com

Seperti yang diberitakan Metrotvnews.com, Kamis (16/5/2013), Aiptu Labora Sitorus membantah dirinya mempunyai uang Rp 1,5 triliun di rekeningnya. Pria bertubuh gemuk ini mengaku hanya mengantungi Rp 4-5 miliar saja.

“Itulah yang sebenarnya (Rp 4-5 miliar), saya yang tahu saya punya uang berapa,” kata Aiptu Labora Sitorus.

Labora pun tidak habis pikir dirinya dikabarkan mempunyai Rp 1,5 triliun oleh banyak media. Padahal, hal itu menurutnya tidak benar. Labora pun mempersilakan kepolisian dan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) untuk memeriksa semua rekening miliknya.

Menurut pengakuan Labora, uang yang dimilikinya saat ini merupakan hasil perputaran bisnis keluarga. Labora mengaku mempunyai bisnis di dua perusahaan, yaitu PT Seno yang menjalankan bisnis stasiun pengisian bahan bakar umum dan PT Rotua yang merupakan perusahaan kayu.

Sementara itu, Kepolisian Polda Papua sendiri sudah menetapkan Labora sebagai tersangka. Pasalnya, dua perusahaan milik Labora tersebut diketahui telah melakukan pelanggaran hukum, salah satunya adalah penimbunan bahan bakar minyak (BBM).

Meskipun demikian, Labora mengaku belum mengetahui alasan dari penetapan dirinya menjadi tersangka. Apalagi, sebelumnya Labora dipanggil ke Polda Papua hanya untuk dimintai keterangan sebagai saksi.

Meskipun demikian, Direksus Mabes Polri Brigjen Pol Arief Sulistyanto mengatakan bahwa pihaknya sudah memblokir rekening mencurigakan milik Aiptu Labora. “Sudah kita blokir,” katanya, saat ditemui wartawan.

(YG)

Comment di sini