Al-Sheikh: Pengguna Twitter Rugi Dunia dan Akhirat

by
May 16th, 2013 at 11:45 am

TwitterArab Saudi (CiriCara.com) – Kepala polisi agama di Arab Saudi, Sheikh Abdul-Latif al-Sheikh kembali mengeluarkan pernyataan kontroversial terkait media sosial, terutama Twitter. Al-Sheikh menyebutkan bahwa pengguna Twitter akan merugi baik di dunia maupun di akhirat.

Seperti yang diketahui, pengguna Twitter di Arab Saudi belakangan ini mulai meningkat. Hal ini dikhawatirkan Al-Sheikh akan memunculkan isu-isu yang tidak benar. Karena itulah Al-Sheikh memperingatkan warganya untuk tidak menggunakan Twitter.

Menurut Al-Sheikh, media sosial seperti Twitter hanya akan merugikan penggunanya. “Mereka akan kehilangan kehidupan dunia dan kehidupan akhirat,” kata Al-Sheikh, seperti diberitakan media BBC.co.uk, Kamis (16/5/2013).

Sebelumnya, Al-Sheikh juga sempat mengeluarkan pernyataan bahwa Twitter adalah media yang digunakan untuk menyebarkan berita palsu. Pesan-pesan yang dikirim melalui Twitter juga dituding sebagai pesan yang tidak benar.

Pernyataan Al-Sheikh tersebut dinilai sebagai bentuk kekhawatiran para pejabat Saudi mengenai kekuasaan mereka. Pasalnya, Twitter dianggap rawan menyebarkan informasi sensitif mengenai politik, sosial, dan bahkan masalah agama.

Seperti yang diketahui, saat ini Twitter sering digunakan warga Saudi dari suatu kelompok untuk menggalang dukungan untuk memunculkan gerakan baru saat terjadi pergolakan politik. Hal ini tentu bisa memicu konflik di antara masyarakat Saudi.

Sementara itu, imam masjid di Mekah berpendapat bahwa semua warga berhak untuk mengemukakan pendapat, baik itu melalui Twitter ataupun media sosial lainnya. Hanya saja, mereka tetap diharuskan untuk berhati-hati agar integritas dan kewibawaan negara tetap terjaga.

(YG)

Comment di sini