Cara Menghilangkan Komedo dengan Masker Alami

by
May 16th, 2013 at 10:17 am
Ist

Ist

CiriCara.com – Permasalahan wajah selain jerawat adalah komedo. Adanya komedo bisa membuat penampilan seorang wanita jadi kurang percaya diri. Komedo merupakan hasil dari kotoran dan minyak yang tersembunyi di balik pori-pori.

Komedo ada dua jenis, yaitu berwarna putih dan seperti bintik-bintik hitam yang mengisi pori-pori. Kedua komedo itu jika ada si wajah tentunya sangat mengganggu dan ingin segera menghilangkannya.

Dengan cara facial, mungkin komedo itu akan hilang. Tapi, akan bisa tumbuh lagi. Untuk itu, Anda perlu melakukan perawatan di rumah dan bila perlu menghilangkan komedo itu dengan cara yang alami saja. Bagaimana?

Dilansir Vemale.com, berikut cara menghilangkan komedo dengan masker alami:

1. Pakai masker madu

Madu biasanya merupakan salah satu bahan alami yang sering dijadikan masker beberapa wanita. Madu merupakan exfoliator alami. Untuk menghilangkan komedo, Anda bisa memakainya sehari sekali saja. Selain untuk menyingkirkan komedo, masker madu juga bisa mencegah peradangan, membuat kulit jadi lembap alami, dan lembut.

2. Pakai masker putih telur

Untuk dijadikan masker, Anda harus memakai telur ayam kampung. Ambil putih telurnya saja dan Anda bisa memulaskannya ke wajah. Diamkan beberapa saat hingga kering dan wajah terasa kencang. Dengan begitu, komedo yang ada di wajah bisa terangkat dan membuat wajah Anda jadi terlihat kencang.

3. Pakai masker yoghurt

Biasanya masker yoghurt dipakai beberapa wanita untuk melembutkan dan menjaga kelembapan kulitnya. Namun, jika dicampur dengan oatmeal dan dioleskan ke wajah, maka bisa membantu menghilangkan komedo putih.

4. Pakai masker lidah buaya

Ist

Ist

Lidah buaya bukan hanya untuk rambut saja, tapi Anda bisa menggunakannya untuk menghilangkan komedo dengan cara dijadikan masker. Anda bisa memakai masker lidah buaya dua kali dalam sehari untuk mendapatkan kulit yang bersih dan bersinar. Ketahuilah bahwa lidah buaya bisa mencegah infeksi pada kulit yang diakibatkan oleh komedo. Dengan begitu, jerawat tidak akan muncul dan kulit wajah bebas dari noda hitam.

5. Pakai masker jeruk nipis

Jeruk nipis bisa Anda pakai untuk membuat kulit wajah menjadi cantik. Wajah akan terlihat lebih cerah, segar, sekaligus mengusir jerawat dan komedo hitam maupun putih. Anda bisa memakainya sebagai moisturizer atau masker. Dengan begitu, komedo tidak akan tumbuh di wajah Anda.

6. Pakai masker pisang

Buah yang legit jika dimakan ini ternyata berkhasiat juga untuk perawatan kecantikan yaitu mengusir komedo. Caranya, Anda harus menghancurkan pisang terlebih dahulu, lalu aplikasikan ke wajah dengan cara di-massage. Diamkan beberapa menit hingga meresap ke kulit, kemudian bilas dengan air bersih.

7. Pakai masker kentang

Selain pisang, kentang juga bisa Anda pakai untuk menghikangkan komedo di wajah. Caranya yaitu memarut atau mengirisnya tipis-tipis dahulu, lalu pakaikan ke wajah. Lakukan cara ini dua kali dalam sehari untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

Itulah cara menghilangkan komedo dengan masker alami. Sebenarnya, tidak sulit untuk membuat diri sendiri jadi terlihat cantik dengan bahan alami. Anda hanya memerlukan kesabaran dan kerajinan saja untuk melakukannya. Jika memiliki kedua hal itu, maka Anda akan bisa terlihat cantik alami dan sempurna. Bagaimana, Anda mau mencobanya?

(NR)

Comment di sini