Ingin Harga Properti Naik Saat Dijual? Ini Triknya

by
May 16th, 2013 at 1:33 pm
Ist

Ist

CiriCara.com – Nampaknya, pasar properti di Indonesia masih tetap tumbuh, bahkan meningkat. Hal tersebut dikarenakan minat beli konsumen terhadap produk properti masih tinggi terutama di kalangan menengah ke atas.

Tingginya minat beli konsumen itupun membuat para pengembang nasional maupun asing membuat produk properti baru dengan lokasi yang menarik dan aman. Di Indonesia, khususnya kota Jakarta diperkirakan bakal menjadi tempat tujuan dari pasar properti di benua Asia dibanding kota lainnya di kawasan regional Asia.

Dilansir dari Bisnis-Kti.com, Andy Roberts, General Manager Rumah123.com mengatakan bahwa Jakarta menjadi semakin lebih dilirik dibandingkan kota di Asia lainnya, seperti Shanghai (China), Sydney (Australia), Kuala Lumpur (Malaysia), dan Singapura.

Bagi Anda yang ingn berivestasi di sektor properti alangkah baiknya untuk pintar-pintar memilih pengembang atau developer. Hal tersebut dikatakan oleh Ivan Budiono selaku CEO Lippo Homes. Mengapa? Hal tersebut dikarenakan agar jika sewaktu-waktu Anda ingin menjualnya, maka masih memiliki harga yang tinggi.

Ist

Ist

Dilansir Merdeka.comIvan Budiono mengatakan bahwa kualitas pengembang bisa diibaratkan melihat rekam jejak produsen. Apalagi jika properti yang dijual adalah apartemen. Apartemen merupakan jenis properti yang harga jual kembalinya sangat bergantung kualitas pemeliharaan pengembang.

Dilansir sumber yang sama, Ivan mengatakan, “Anda harus melihat siapa developernya karena membeli apartemen itu seperti beli mobil, after sale service-nya itu bagaimana. Jadi bukan hanya membelinya saja.”

Jika para konsumen sukses dan cerdas memilih pengembang yang menguasai kehaliannya dalam bidang tersebut, maka keuntungan yang bisa didapat dipastikan tinggi. Karena kecil kemungkinan harga properti anjlok di Indonesia mengingat permintaan hunian, baik apartemen maupun rumah tinggal biasa masih sangat tinggi.

Agar bisa meraih keuntungan dalam bisang properti, sebaiknya Anda harus melihat developernya dahulu. Lippo Homes memperkirakan pertumbuhan properti di tahun 2013 masih akan naik sekitar 10 – 15%. Kenaikan tersebut dipicu oleh kebutuhan hunian dari masyarakat yang masih tinggi.

Bagaimana, Anda ingin meraih keuntungan atau berinvestasi di sektor properti?

(NR)

Comment di sini