Tipe-tipe Rekan Kerja yang Menyebalkan

by
May 16th, 2013 at 4:55 pm
Ist

Ist

CiriCara.comRekan kerja di kantor tentunya memiliki sikap dan sifat yang berbeda-beda. Ada rekan kerja yang menyenangkan, suka bergosip, cari muka pada atasan, pendiam, dan lain sebagainya. Akan tetapi, tipe rekan kerja yang seperti itu atau sebaiknya tidak usah dipikirkan. Asalkan Anda masih bisa fokus bekerja, sebaiknya tak perlu menanggapinya.

Lain halnya dengan rekan kerja yang menyebalkan. Mereka cukup membuat Anda menjadi stres, bahkan pekerjaan seringkali terhambat karenanya. Lalu, rekan kerja seperti apa yang terkadang suka membuat hati jengkel atau kesal? Berikut tipe-tipe rekan kerja yang menyebalkan:

1. Si bermuka dua

Rekan kerja yang seperti ini sangat pintar menarik perhatian rekan kerja lain dan atasan. Alangkah baiknya untuk tidak percaya dengan rekan kerja yang bermuka dua. Orang yang seeprti itu hanya akan menjadi teman sesaat saja. Setelah itu, dia akan pergi dan seolah-olah tidak pernah dekat dengan Anda.

2. Si tukang mencari untung

Rekan kerja yang suka mencari untuk untuk dirinya sendiri memang sangat menyebalkan. Biasanya, mereka hanya akan berbicara dengan orang lain yang memang menguntungkan saja. Jika tidak menguntungkan bagi diri sendiri, maka mereka tak akan peduli.

3. Si tukang tipu

Rekan kerja yang seperti ini banyak alasan dan suka memanipulasi demi kepentingannya sendiri. Mereka biasanya akan menggunakan beberapa cara, mulai dari bersikap sinis, memberikan pujian palsu, atau apa saja untuk mendapatkan hal yang diinginkan.

Ist

Shutterstock

4. Si pencari perhatian

Salah satu tipe tekan kerja yang satu ini cukup membuat suasana kantor menjadi tidak nyaman. Tipe rekan kerja yang suka mencari perhatian ini terkadang suka berteriak dan mengganggu rekan kerja lainnya.

5. Si tidak kompeten

Tipe yang satu ini merupakan orang yang tidak memiliki etika kerja dan kurangnya pengetahuan. Terkadang, sikapnya labil atau sering berubah-ubah sehingga membuat orang lain merasa jengkel dan frustasi. Mereka selalu tidak bisa menentukan apapun hingga membuat pekerjaan tertunda.

6. Si tukang adu

Tipe yang satu ini tentunya sangat menjengkelkan. Bagimana tidak? Mereka seringkali menyebutkan keburukan-keburukan Anda di depan atasan. Selain itu, terkadang dia juga suka menambah-nambahkan keburukan rekan kerja lainnya demi keuntungan dirinya sendiri.

7. Si cerewet

Reka kerja yang cerewet terkadang membuat Anda kesal, bukan? Rekan kerja yang cerewet itu selalu ingin berbicara pada rekan kerjanya pada jam kerja. Mereka sangat senang mengobrol sepanjang hari, bahkan mendominasi setiap topik yang dibicarakan.

8. Si menyeramkan

Bukan wajahnya saja yang menyeramkan, tapi juga gaya bahasa, komentar yang dikatakan, dan gemar mengecek kegiatan yang dilakukan orang lain. Pada saat Anda sedang bekerja, tiba-tiba si orang menyeramkan ini datang mengomentari Anda. Bukankah hal tersebut sangat menyebalkan?

Itulah tipe-tipe rekan kerja yang menyebalkan. Sebaiknya, Anda jangan terlalu kesal kepadanya dahulu. Anda harus intropeksi, jangan-jangan Anda juga termasuk orang yang menyebalkan di kantor. Selain kedelapan tipe tersebut, adakah tipe orang yang menyebalkan lain di kantor Anda?

(NR)

Comment di sini