Briptu Rani, Polwan Cantik yang Hilang

by
May 17th, 2013 at 2:19 pm

Mojokerto (CiriCara.com) – Polisi Wanita (Polwan), Briptu Rani Indah Yuni Nugraeni yang bertugas di Polres Mojokerto dinyatakan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Briptu Rani tiba-tiba menghilang sekitar satu bulan yang lalu. Kenapa Briptu Rani menghilang?

Tribunnews.com

Tribunnews.com

Kasi Propam Polres Mojokerto Ipda Edi Fajar mengatakan bahwa pihaknya sedang melakukan pencarian terhadap Polwan berparas cantik itu. “Sudah lebih dari 30 hari tidak masuk tanpa keterangan,” ucapnya, seperti dikutip dari Tribunnews.com, Jumat (17/5/2013).

Menurut Fajar, sesuai dengan peraturan pihak kepolisian, anggota polisi yang tidak masuk selama 30 hari tanpa keterangan maka akan dimasukkan dalam DPO. Pihak polisi yang bersangkutan pun diwajibkan untuk mencarinya.

“Sesuai amanat aturan, kami harus mencarinya sampai ketemu,” ujar Fajar.

Sementara itu, Kapolres Mojokerto AKBP Eko Puji Nugroho menjelaskan bahwa Briptu Rani menghilang karena berniat untuk kabur dari hukuman. Pasalnya, Briptu Rani diputus bersalah dalam sidang KKEP (Komisi Kode Etik Polri).

Hukuman tersebut merupakan buntut dari kasus beredarnya foto syur Briptu Rani. Eko membantah Briptu Rani menghilang karena merasa malu. “Fotonya nyebar itu saat dia sudah kabur. Dia kabur murni lari dari sanksi,” ujar Kapolres Eko.

Briptu Rani sendiri sudah pernah menikah dan mempunyai satu orang anak. Namun, Briptu Rani diketahui akhirnya bercerai karena dikabarkan dirinya berselingkuh dengan pria lain. Suami Briptu Rani diketahui juga merupakan anggota polisi.

Petugas yang datang ke rumah kos Briptu Rani, di Desa Wonokusumo, Kecamatan Mojosari tidak menemukan pentunjuk keberadaan Briptu Rani. Briptu Rani sudah meninggalkan rumah kos tersebut sebelum petugas kepolisian datang untuk mengeceknya.

Dari data DPO yang dilansir pihak Polres Mojokerto, Rani diketahui lahir pada tanggal 18 Juni 1988 di kota Bogor, Jawa Barat. Dalam lembaran pencarian orang tersebut tertulis ciri-ciri Briptu Rani; tinggi badan 165 cm, berat badan 60 kg, dengan wajah oval, dan hidung mancung.

(YG)