Cara Ampuh Mengatasi Rekan Kerja yang Genit

by
May 17th, 2013 at 10:11 am
Ist

Ist

CiriCara.com – Sangat banyak tipe rekan kerja di kantor. Mulai dari yang suka mengusik, cerewet, mencari muka, suka bergosip, hingga genit pada lawan jenisnya. Salah satu gangguan wanita saat di kantor adalah mendapat perlakuan genit dari rekan kerja. Apakah Anda termasuk orang yang pernah merasakan hal tersebut?

Rekan kerja yang bersikap genit terkadang membuat risi dan mengganggu konsentrasi kerja saja. Si dia senang mengajak bicara, melirik, dan menggoda Anda. Selain itu, dia juga seringkali mengajak Anda pergi makan siang atau pulang bersama.

Sikap yang ditunjukkannya itu hampir setiap hari dilakukan. Jika melihatnya, maka terkadang membuat Anda ingin segera menjauh darinya. Jangan khawatir akan hal tersebut. Anda bisa mengatasi rekan kerja yang genit itu dengan cara yang tepat. Bagaimana?

Dilansir dari Magforwomen.com, berikut cara ampuh mengatasi rekan kerja yang genit:

1. Menjaga jarak dengannya

Jika hampir setiap hari dia menggoda atau bersikap genit, maka Anda harus menjaga jarak dengannya. Pada saat si dia mendekatinya, cobalah cari alasan untuk pergi ke toilet atau menghadap atasan. Selain itu, jangan juga Anda terlalu sering menerima ajakannya untuk makan siang atau pulang bersama. Melihat sikap Anda seperti itu, si dia mungkin akan sadar bahwa sikapnya itu mengganggu.

2. Tetap bersikap sopan

Walaupun Anda menjaga jarak dengannya, tapi tetaplah bersikap sopan kepadanya. Ketika si dia menyapa dan membutuhkan bantuan Anda, coba tanggapilah sewajarnya saja. Cara ini bisa Anda lakukan agar tidak terkesan sombong dengannya. Selain itu, cara tersebut juga bisa membuatnya jadi sadar.

Ist

Ist

3. Menjalin hubungan dengan rekan kerja lain

Rekan kerja bukan hanya ada si genit saja, bukan? Untuk itu, Anda harus bisa menjalin hubungan baik dengan rekan kerja lainnya. Cobalah pergi makan siang atau pulang bersama rekan kerja lain. Dengan begitu, Anda bisa dianggap menjadi orang yang mudah berbaur dengan orang lain.

4. Anggaplah itu hanya lelucon

Pada saat sedang berkumpul dengan si genit dan rekan kerja yang lain, cobalah Anda bercanda-tawa dengan mereka. Berikanlah gurauan di tengah-tengah teman kerja lain bahwa si genit hanya iseng saja bersikap seperti itu pada Anda. Dengan begitu, mungkin akan membuatnya jadi berhenti menggoda Anda.

5. Mengenalkan pasangan kepadanya

beberapa kali mungkin pasangan menjemput Andau ke kantor. Untuk itu, coba manfaatkan hal tersebut. Anda bisa mengenalkan pasangan kepadanya dan rekan kerja lainnya. Dengan begitu, rekan kerja yang genit itu jadi mengetahui  bahwa Anda sudah ada yang punya.

6. Adukan pada atasan

Jika kelima cara tersebut tak membuatnya berubah, maka cara terakhir yang bisa Anda lakukan adalah mengadu pada atasan atau HRD. Beritahukanlah bahwa sikap rekan kerja yang satu ini cukup mengganggu Anda pada saat bekerja. Dengan begitu, mungkin si rekan kerja yang genit akan dipanggil oleh atasan atau HRD.

Itulah cara ampuh mengatasi rekan kerja yang genit. Apakah saat ini Anda mendapatkan perlakuan seperti itu? Untuk itu, coba atasi saja dengan  cara di atas. (NR)

Comment di sini