Cara Memata-matai Pacar yang Selingkuh di Dunia Maya

by
Thinkstock

Thinkstock

CiriCara.com – Mungkin kamu dan pasangan jarang bertemu. Dalam sebulan, kalian hanya bisa bertemu dua atau tiga kali saja. Hari-hari biasanya kalian hanya melakukan komunikasi melalui ponsel saja, baik itu SMS-an, BBM-an, atau teleponan.

Akan tetapi, jarang bertemu itu bukan berarti si pacar bisa selingkuh di belakang kamu. Dikarenakan jarang bertemu dengan pasangannya, terkadang ada sesorang yang memanfaatkan waktunya untuk berselingkuh. Ketahuilah bahwa selingkuh bukan hanya terjadi di dunia nyata saja, tapi juga di dunia maya melalui media sosial.

Semakin banyaknya media sosial atau situs-situs kencan yang bermunculan membuat seseorang ingin terlibat di dalamnya. Pada saat sedang berkencan dengannya, kamu merasa gerak-gerik si dia aneh. Rasanya pasangan menutupi sesuatu dari kamu, seperti tak boleh dipinjam ponselnya, dan lain sebagainya.

Lalu, apakah pacar kamu selingkung di dunia maya? Untuk mengetahuinya, mari simak cara mematai-matai pacar yang selingkuh di dunia maya:

1. Diam-diam memeriksa internet history-nya

Pada saat kamu sedang bermain ke rumahnya, cobalah meminta untuk meminjam laptopnya. Katakannya padanya bahwa kamu ingin mencari sesuatu atau berbelanja online. Jika diberikan olehnya, maka cobalah kamu lihat history-nya. Apakah ada situs-situs aneh, seperti kencan online, pornografi, atau situs chat? Jika internet history-nya kosong, maka kamu patut curiga dengannya. Selain laptop, kamu juga bisa memeriksa ponsel pintar yang dimilikinya.

Ist

Ist

2. Meminjam ponsel miliknya

Selain laptop, kamu juga bisa berpura-pura minjam ponsel miliknya. Jika si pasangan memakai ponsel pintar, maka biasanya akan ada banyak aplikasi chat. Kamu bisa memata-matai apa saja yang dilakukan si pasangan pada ponsel pintar miliknya? Apakah pasangan sering chatting-an dengan orang lain selain kamu? Jika tak ada history-nya, maka bisa jadi bukan petanda baik. Bisa jadi pasangan memang selingkuh di dunia maya.

3. Meminta kata sandi akun media sosialnya

Mintalah kata sandi atau password media sosial si dia agar kamu bisa mengaksesnya. Dari situ kamu bisa melihat respons pasangan. Jika dirinya marah atau mencoba mengalihkan perhatian kamu, maka bisa jadi dia sedang menyembunyikan sesuatu. Selain itu, kamu juga patut mencurigai si dia jika mengubah kata sandi akun media sosialnya.

4. Perhatikan gerak-gerik pasangan

Pada saat kamu sedang bersamanya, coba perhatikan gerak-gerik si dia. Apakah si dia merasa was-was saat memegang atau memainkan ponsel atau laptopnya? Jika iya, maka kamu juga patut mencurigainya. Selain was-was, si dia juga mungkin akan tidak memegang ponselnya sama sekali pada saat sedang bersama kamu.

Itulah cara memata-matai pacar yang selingkuh di dunia maya. Jika ketahuan pasangan selingkuh di dunia maya, maka lebih baik kalian segera menyelesaikan dan membicarakannya. Cari tahulah apa penyebab pasangan melakukan itu di belakang kamu. (NR)


comments powered by Disqus