Cara Menghadapi Fitnah Saat Pacaran

by
May 17th, 2013 at 2:55 pm
Thinkstock

Thinkstock

CiriCara.com – Saat seseorang sedang menjalani hubungan asmara tentunya tak akan selalu berjalan mulus. Pastinya, ada saja permasalahan atau pertengkaran yang dialami. Permasalahan dan pertengkaran itu bisa muncul kapan saja. Lalu, apa penyebabnya?

Ada banyak penyebab hingga pertengkaran itu bisa terjadi dalam hubungan, antara lain adanya perselingkuhan, kesalahpahaman, atau mungkin kamu difitnah oleh pasangan sendiri. Pernahkah kamu difitnah oleh pasangan sendiri? Difitnah tentunya menjadi hal yang tidak mengenakan. Apalagi, jika fitnah yang ditujukkan merupakan tuduhan.

Difitnah oleh pasangan sendiri tentunya cukup membuat kamu kebingungan. Kamu yang tulus mencintainya, tapi malah mendapat perlakuan seperti itu. Ketahuilah bahwa pasangan yang memfitnah kamu mungkin bisa juga dikarenakan ulah diri sendiri. Lalu, bagaimana cara menghadapinya?

Inilah cara menghadapi fitnah saat pacaran:

1. Intropeksi diri

Ist

Ist

Sebelum kamu mengambil keputusan, alangkah baiknya untuk melakukan intropeksi diri dahulu. Coba cari dahulu apa penyebab fitnah yang ditujukkan kepada kamu itu. Mungkin selama ini, sebagai kekasihnya kamu terlalu bersikap cuek, sibuk dengan pekerjaan atau teman, atau bisa juga dikarenakan terlalu dekat dengan cewek atau cowok lain hingga membuatnya cemburu. Hal-hal tersebut bisa membuat pasangan jadi menuduh yang tidak-tidak atau memfitnah kamu.

2. Tetap bersikap tenang

Pada Saat difitnah dengannya, mungkin emosi kamu akan naik sehingga ingin memarahinya. Akan tetapi jangan lakukan hal tersebut jika ingin mempertahankan hubungan asmara. Kamu bisa menghadapi si dia dengan tetap bersikap tenang. Pasangan yang menuduh atau memfitnah kamu sebaiknya didiamkan beberapa hari dulu. Lalu, kamu bisa berdiam diri untuk berpikir dan mencari tahu alasan kenapa pasangan bisa sampai memfitnah seperti itu.

3. Berkomunikasi baik-baik dengannya

Berkomunikasi baik-baik sangat penting kamu lakukan walau sudah difitnah oleh pasangan sendiri. Cobalah ajak si pasangan untuk bertemu dan membahas masalah yang terjadi. Namun, perlu kamu ingat juga untuk tidak memarahinya. Jika si dia berkata dengan nada yang tinggi, maka biarkanlah. Tunggu hingga emosinya reda, lalu kamu bisa menjelaskan secara baik-baik kepadanya. Jangan lupa juga untuk meyakinkan pasangan bahwa fitnah yang ditujukkan kepada kamu itui tidak benar. Selain itu, meminta maaflah kepadanya jika memang kamu yang melakukan kesalahan hingga membuatnya jadi seperti itu.

Itulah cara menghadapi fitnah saat pacaran. Difitnah oleh orang lain, bahkan pasangan sendiri memang sakit hati. Namun, hal tersebut bisa diselesaikan dengan cara yang baik jika kamu menyikapinya dengan tepat. Untuk itu, intropeksi dan coba selesaikanlah secara baik-baik dengan pasangan. (NR)

Comment di sini