Cara Mudah Membuat Pin Cantik untuk Hijab

by
May 17th, 2013 at 5:03 pm
Pinterest

Pinterest

CiriCara.com – Bukankah Anda ingin terlihat cantik dan manis saat memakai jilbab? Mungkin model berjilbab sudah hampir Anda gunakan dan cukup membuat bosan. Terkadang, Anda menyiasatinya dengan memakaikan bros atau pin agar penampilan semakin manis dan cantik. Benarkah?

Memiliki banyak pin atau bros bisa menjadi hal yang menguntungkan untuk Anda. Setiap harinya, Anda bisa memakai pin atau bros yang berbeda-beda hingga membuat penampilan jadi terlihat cantik, manis, dan mungkin terlihat modis. Tapi, membeli banyak pin atau bros tentunya juga bisa membuat kantong Anda bolong.

Daripada membeli, lebih baik Anda membuatnya saja sendiri di rumah. Caranya cukup mudah. Bagaimana? Dilansir dari Vemale.com, berikut cara mudah membuat pin cantik untuk hijab:

Bahan-bahan:

- Kain fanel berukuran 30×30 (Warna tergantung selera)

- Pensil

- Jangka

- Jarum

- Benang (Disesuaikan dengan warna fanel)

- Manik-manik

- Peniti

Jika bahan-bahan tersebut sudah Anda siapkan, maka simak langkah-langkahnya berikut ini:

1. Pertama, Anda bisa membuat lingkaran di kain fanel dengan diameter 5 Cm. Lalu, gunting lingkaran itu hingga rapi dan memiliki ukuran yang sama.

Pinterest

Pinterest

2. Setelah membentuk lingkaran, Anda bisa melipat kain menjadi dua. Sematkan jarum di bagian tengah dan mulailah menjahit kain tersebut.

Pinterest

Pinterest

3. Lanjutkan jahitan dan sambung 5 lingkaran menjadi satu garis lurus. Pada saat menjahit, Anda harus memberi jarak kurang lebih 1/2 Cm pada masing-masing jahitan.

Pinterest

Pinterest

4. Jika sudah, maka satukan ujung kain yang telah dijahit. Tarik jahitannya sehingga kain membentuk bunga. Lalu, tarik jahitannya agak kecang dan ikat mati.

Pinterest

Pinterest

5. Ketika sudah jadi satu bunga, Anda bisa membuatnya 2 lagi. Setidaknya, buatlah 3 bunga atau sesuaikan dengan keinginan Anda. Lalu, jangan lupa sematkan manik-manik tepat di tengah pin bunga.

Pinterest

Pinterest

6. Letakkan peniti, kemudian jahit peniti sehingga tak mudah lepas. Jika sudah, maka pin cantik untuk hijab Anda siap dipakai.

Pinterest

Pinterest

Itulah cara membuat pin cantik untuk hijab. Cukup mudah, bukan? Agar tidak bosan memakainya, mungkin Anda bisa membuat lagi dengan warna yang berbeda. Dengan begitu, Anda akan semakin terlihat cantik dengan pin bunga tersebut. Selamat mencoba. (NR)

Comment di sini