David Beckham Resmi Pensiun

by
May 17th, 2013 at 9:26 am

David BeckhamParis (CiriCara.com) – Pemain legenda Inggris, David Beckham akhirnya memutuskan untuk gantung sepatu setelah kontraknya dengan Paris Saint-Germain (PSG) habis pada akhir musim ini. Beckham memutuskan pensiun setelah berhasil menjuarai Ligue 1 bersama PSG.

Seperti diberitakan ESPN, Kamis (16/5/2013) kemarin, menurut Beckham, keberhasilan PSG menjuarai Liga Prancis akan menjadi saat yang tepat untuk menutup karirnya di dunia sepakbola profesional. Beckham pun mengucapkan terima kasih kepada PSG.

“Saya merasa sekarang waktu yang tepat untuk mengakhiri karir saya, bermain di level tertinggi,” kata Beckham, yang juga merupakan mantan pemain legenda Manchester United itu.

Saat ini, Beckham tercatat sebagai pemain tersukses di dunia. Beckham menjadi satu-satunya pemain yang berhasil menjuarai Liga di empat negara, PSG (Ligue 1), LA Galaxy (MLS), Real Madrid (La Liga), dan Manchester United (Premier League).

Tidak hanya itu, Beckham juga tercatat bermain sebanyak 115 kali bersama tim nasional Inggris. “Bermain untuk negara saya lebih dari 100 kali dan bisa membela beberapa klub terbesar di dunia, saya akan bilang ini adalah fantasi. Saya beruntung telah mewujudkan mimpi-mimpi ini,” kata Beckham.

Meskipun demikian, David Beckham tetap mengucapkan terima kasih kepada semua pendukung yang telah memberikan kesempatan untuk bermain. Bagi Beckham, fans adalah sumber kekuatan dan kunci untuk mendapatkan kesuksesan yang kini dia raih.

“Saya ingin berterima kasih kepada semua rekan-rekan, pelatih saya. Saya juga ingin berterima kasih kepada fans yang telah mendukung saya dan memberi saya kekuatan untuk sukses,” kata pria berusia 38 tahun itu.

Keputusan pensiun yang diambil Beckham itu terbilang mengejutkan. Pasalnya, pihak PSG sempat menawarkan perpanjangan kontrak agar dia bisa bermain di Liga Prancis musim depan. Namun penawaran itu ditolaknya.

(YG)

Comment di sini