Rapat e-KTP, Anggota DPR Kepergok Main Game

by
May 17th, 2013 at 10:15 am

Jakarta (CiriCara.com) – Entah karena bosan atau alasan lainnya, seorang anggota DPR tertangkap kamera sedang asyik mengutak-atik game di dalam smartphone nya pada saat rapat sedang dilangsungkan.

Dilansir dari Merdeka.com, kemarin, Kamis, 16 Mei 2013, seorang anggota Komisi II DPR dari Fraksi Partai Demokrat, Mayjen (Purn) Salim Mengga terlihat asyik bermain game dalam smartphone yang digenggamnya.

Padahal di saat yang sama, sedang diadakan rapat kerja Komisi II DPR dengan Kementerian Dalam Negeri di Komplek Parlemen DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa, 16 Mei 2013.

Merdeka

Merdeka

Saat rapat dimulai pada pukul 10.00 WIB, Salim memang tampak menggenggam sebuah smartphone miliknya. Dalam smartphone tersebut, ia terlihat asyik bermain game sejenis game kartu. Tak terlihat Salim sedang menggubris rapat yang sedang berlangsung.

Rapat yang dipimpin oileh Ketua Komisi II DPR, Agung Gunanjar sudarsa tersebut sedang membahas evaluasi penyaluran e-KTP yang sedang menjadi perdebatan di tengah masyarakat. Meski Direktur Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil Kemendagri, Iram sedang memaparkan peranan penting, namun tampaknya hal tersebut tidak menjadi perhatian Salim.

Salim juga pernah kepergok bermain game saat Rapat Paripurna DPR pada akhir Oktober 2012 lalu. Kala itu, Salim langsung mendapat teguran dari Fraksi Demokrat. Ia mengaku sedang bosan saat bermain game kala itu.

Ternyata meskipun duduk di kursi parlemen untuk mewakili rakyat, anggota DPR belum bisa melakukan tugasnya sebagai wakil rakyat dengan baik. Contoh saja, beberapa kali anggota DPR tertangkap basah sedang mengutak-atik gadget yang mereka miliki untuk menonton video, bernasis ria, hingga bermain game dibanding  mengikuti rapat yang sedang berlangsung.

Perilaku para anggota DPR ini sungguh ironis jika dibandingkan dengan berbagai masalah pelik yang sedang menimpa rakyat Indonesia namun tak kunjung diatasi oleh pemerintah. (RN)

Comment di sini