Cara Agar Liburan Menyenangkan ala Backpacker

by
May 20th, 2013 at 4:57 pm
Ist

Ist

CiriCara.com – Pergi ke satu kota atau negara untuk berlibur dengan menggunakan pesawat terbang dan menginap di hotel mungkin Anda memerlukan biaya yang cukup banyak. Selain itu, bagi sebagian orang berlibur seperti itu juga membosankan.

Tapi jangan khawatir, ada cara lain agar liburan tak begitu-begitu saja yaitu dengan menjadi backpacker. Liburan ala backpacker bisa menjadi hal yang menyenangkan dan tentunya Anda juga bisa mendapatkan pengalaman lebih banyak dan menarik.

Akan tetapi, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan agar liburan ala backpacker menjadi sangat menyenangkan. Bagaimana? Dilansir dari Helium.com, berikut cara agar liburan menyenangkan ala backpacker:

1. Melakukan riset dahulu

Berlibur ke satu kota atau negara ala backpacker memang menyenangkan, tapi alangkah baiknya Anda melakukan riset terlebih dahulu. Anda harus mencari tahu adat dan budaya di sana, mengerti bahasa yang dipakai, dan lain sebagainya. Hal tersebut bertujuan untuk memudahkan perjalanan Anda. Selain itu, cari tahu juga kegiatan rutin yang ada di kota atau negara tersebut, seperti acara festival atau kegiatan tradisi.

2. Mengajak kerabat

Travelling sendirian memang tak apa-apa, tapi akan lebih menyenangkan jika Anda mengajak dua atau tiga orang teman. Selain bisa seru-seruan bersama, pengalaman yang akan didapat juga akan lebih menarik dan banyak. Selain itu, jika tersesat, maka Anda juga bisa mencari solusinya bersama.

3. Kemas barang dengan praktis

Ist

Ist

Dikarenakan Anda backpacker, kepraktisan dan kemudahan merupakan hal yang perlu Anda terapkan dalam berkemas. Jangan membawa sampo atau sabun cair yang berukuran besar, bawalah yang mudah dibawa saja. Lalu, masukkan semua barang-barang ke dalam tas yang tepat. Namun perlu diingat bahwa lebih baik membawa satu tas saja agar tak merepotkan Anda nantinya.

4. Jangan membawa barang terlalu banyak

Seorang backpacker disarankan agar tidak terlau banyak membawa pakaian, sepatu, dan barang lainnya. Pada saat liburan nanti, lebih baik Anda rajin mencucinya saja. Pastikan semua baju yang dikenakan dan dibawa nyaman untuk dipakai. Namun, untuk sepatu pastikan kenyamanannya saat dibawa berjalan jauh, berdiri lama, atau berlari. Pastikan Anda membawa tiga sepatu, antara lain sandal tahan air, sepatu datar, dan sepatu sneaker.

5. Berpikiran terbuka dan menghargai orang lain

Pada saat menjadi seorang backpacker, Anda harus berpikiran terbuka dan menghargai orang lain. Saat ingin berlibur dengan uang dan perlengkapan seadanya, tentunya Anda akan mengalami beberapa kendala. Untuk itu, Anda harus sabar dan tenang menghadapinya karena itulah seni menjadi seorang backpacker. Cobalah jalin komunikasi yang baik dengan backpacker lain atau warga lokal. Dari situ mungkin Anda bisa mendapatkan keuntungan.

6. Jangan takut mengambil risiko

Berlibur atau berpergian ala backpacker berarti Anda akan melakukan petualangan. Untuk itu Anda harus berani mengambil risiko, namun tetap pikirkan segala sesuatunya dengan matang. Pergi berkunjunglah ke tempat-tempat bersejarah yang ada di kota atau negara tersebut dan pastikan Anda tidak meminum alkohol. Selain itu, Anda juga bisa mencicipi beberapa kuliner yang ada di sana.

Itulah cara agar liburan menyenangkan ala backpacker. Pastikan juga Anda siap fisik agar liburan ala backpacker selalu menyenangkan. Jika semua hal-hal tersebut Anda terapkan, maka liburan ala backpacker tentunya akan menjadi pengalaman yang seru dan menyenangkan. Bagaimana, Anda ingin berlibur ala backpacker saja?

(NR)

Comment di sini