Cara Memilih Kosmetik untuk Si Kulit Gelap

by
May 20th, 2013 at 11:34 am
Thinkstock

Thinkstock

CiriCara.com – Anda memiliki kulit gelap dan merasa kurang percaya diri dalam berpenampilan? Memiliki kulit gelap bukanlah suatu halangan untuk tetap bisa tampil cantik. Ketahuilah bahwa kulit gelap atau sawo matang yang dimiliki juga bisa terlihat cantik jika Anda bisa meriasnya dengan tepat.

Cobalah liat para artis Hollywood yang memiliki kulit gelap, seperti Beyonce, Rihana, atau Jessica Alba. Dalam setiap penampilannya, mereka nampak cantik walau kulit yang dimiliki tidak putih. Annda ingin terlihat cantik walau berkulit gelap?

Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah harus cerdas dalam memilih warna-warna kosmetik yang akan diaplikasikan ke wajah. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa menyimak beberapa tips berikut ini. Berikut cara memilih kosmetik untuk si kulit gelap:

1. Pilih foundation yang memiiliki warna sama dengan kulit

Jangan pernah memakai foundation dengan warna satu tingkat lebih terang dari warna kulit Anda. Jika hal tersebut Anda lakukan, maka wajah akan terlihat seperti memakai topeng. Untuk itu, pilihlah foundation yang sama atau setingkat di bawah warna kulit Anda. Jika kesulitan menemukan warna yang tepat, maka Anda bisa mengkombinasikan beberapa macam warna untuk mendapatkan warna yang sesuai.

Ist

Ist

2. Jangan memakai eyeshadow yang berwarna terang

Karena kulit Anda berwarna gelap, jangan pernah tergoda untuk memakai eyeshadow yang berwarna terang. Kulit gelap sangat cocok menggunakan riasan mata dengan nuansa tanah dan tembaga agar riasan menyatu dengan kulit. Agar terkesan lebih segar, Anda bisa mengaplikasikan warna tersebut dengan unsur metalik.

3. Memakai riasan matte

Warna kulit yang gelap akan terkesan berminyak jika Anda memakai riasan shimmer. Untuk itu, pilihlah riasan matte saja agar kulit terlihat mulus dan lembut. Selain itu, kulit yang gelap juga akan semakin mempesona.

4. Pilih warna nude untuk lipstik

Lipstik merupakan kosmetik yang wajib dipakai agar bibir terlihat cantik. Bagi si pemilik kulit gelap, pilihlah warna nude yang disesuaikan dengan tone kulit wajah yang dimiliki. Pilihan lipstik dengan warna nude yang bisa dipakai, seperti mocca, kopi, cokelat, gold, atau soft pink. Jika kurang puas, maka Anda bisa menambahkan lip gloss agar bibir terkesan eksotis. Namun, jangan pernah memakai lipstik yang berwarna oranye atau pink terang.

5. Memakai blush on dengan warna lembut

Pilihlah warna blush on yang soft, seperti deep orange, coral, atau pink agar wajah terkesan lebih segar dan cerah. Selain warna-warna itu, Anda juga bisa memakai blush on dengan warna cokelat, peach, dan kopi agar terlihat lebih natural dan eksotis.

Itulah cara memilih kosmetik untuk si kulit gelap. Jika Anda tepat memilih warna-warna kosmetik untuk dipakai, maka kulit yang gelap akan terlihat eksotis dan terlihat cantik. (NR)

Comment di sini