Foto: Pensiunan Perusahaan Minyak Koleksi 47 Jaguar

by
May 20th, 2013 at 9:02 am

Nottinghamshire (CiriCara.com) – Seorang pensiunan perusahaan minyak asal Inggris disebut-sebut sebagai pelanggan Jaguar paling setia setelah menambah koleksi mobilnya menjadi 47 unit.

Barry Moore, 74, pertama kali membeli Jaguar pada 1960. Jaguar model Mark 7 Saloon itu dibelinya dengan harga £475 atau sekitar Rp 7 juta (1 poundsterling=Rp14.797).

Dave Evitts/Newsteam

Dave Evitts/Newsteam

Dalam 35 tahun, Moore menghabiskan setengah juta poundsterling untuk memiliki 25 model Jaguar.

Minggu lalu, pria yang pensiun dengan jabatan terakhir direktur ini mengeluarkan £70,000 untuk membeli Jaguar seri terbaru, F-Type. Uniknya, Moore membeli semua Jaguar koleksinya hanya dari satu tempat, HA Fox Jaguar di Nottingham.

Dave Evitts/Newsteam

Dave Evitts/Newsteam

Jaguar termahal yang masuk dalam koleksinya adalah seri XKR. Dia membeli dua Jaguar XKR dengan harga £160,000, satu untuk dia sendiri dan satu lagi untuk istrinya.

Moore mengatakan dia sudah mencoba berbagai jenis mobil seperti Mercedes, BMW, dan Audi, tapi dia selalu kembali ke Jaguar.

Dave Evitts/Newsteam

Dave Evitts/Newsteam

“Selalu ada keseimbangan antara mobil bagus yang cepat serta mudah dikendarai dan interior tradisional yang berkualitas.

“Saya menghabiskan £509,000 untuk semuanya – tapi kita hanya hidup sekali dan saya menemukan banyak kesenangan di dalamnya,” kata Moore.

Dave Evitts/Newsteam

Dave Evitts/Newsteam

Moore mengaku sulit menentukan model mana yang menjadi favoritnya.

“Yang baru saja saya beli mungkin yang terbaik – mobil-mobil ini terlihat semakin bagus,” ungkap Moore.

Dave Evitts/Newsteam

Dave Evitts/Newsteam

Moore mengungkapkan istrinya yang meninggal pada 2010 juga menyenangi Jaguar. Mereka dulu kerap bepergian ke luar negeri seperti ke Jerman, Prancis, Spanyol, dan daerah-daerah yang dulu merupakan wilayah Yugoslavia dengan menggunakan mobil masing-masing.

“Di dalam mobil, kita punya lebih banyak kebebasan. Kami tidak punya anak jadi kami benar-benar bisa pergi ke manapun kami mau,” ujar Moore.

(hp)

Daily Mail

Comment di sini