Tiru Goyang Bebek? Zaskia “Goyang Itik” Dipolisikan

by
May 20th, 2013 at 11:06 am

Zaskia GotikJakarta (CiriCara.com) – Penyanyi dangdut Zaskia “Goyang Itik” (Gotik) akhirnya dilaporkan ke pihak polisi dengan tuduhan pembajakan karya cipta. Grup dangdut De Mocca menuding Zaskia telah melakukan pembajakan terhadap gerakan goyang bebek milik mereka.

Menurut salah satu personel De Mocca, Aura Dewi, goyang bebek sudah mulai dipopulerkan De Mocca sejak tahun 2006 lalu. Aura juga mengklaim, gerakan goyang itik milik Zaskia sebenarnya adalah gerakan goyang bebek.

“Sebetulnya sejak awal Zaskia pakai goyang bebek. Karena kita protes ke dia, jadi Zaskia ganti (nama) goyang itik. Kalau kita tetap goyang bebek,” ujar Aura, seperti dikutip dari detik.com, Senin (20/5/2013).

Aura menuturkan bahwa pihak De Mocca sudah pernah mengupayakan jalur damai dengan pihak Zaskia. Namun sayang, pihak Zaskia tidak merespon usaha De Mocca untuk meminta pengakuan dari pedangdut yang terkenal dengan julukan “gotik” itu.

“Di sananya (Zaskia) nggak ada itikad baik untuk minta maaf sama kita,” jelasnya.

Merasa usahanya tidak mendapat respon dari pihak Zaskia, pihak De Mocca pun melaporkan kasus tersebut ke pihak polisi. Zaskia dilaporkan ke polisi dengan tuduhan telah melakukan pelanggaran hak cipta.

“Sekarang sedang diproses kepolisian, laporannya pembajakan karya cipta,” kata Aura.

De Mocca secara tegas menuntut agar Zaskia mau mengakui bahwa goyang itik miliknya adalah tiruan dari goyang bebek De Mocca. Zaskia harus segera meminta maaf dan mengakui kesalahannya itu di hadapan publik.

“Kita sendiri juga bilang kalau misalnya dia (Zaskia) mau pakai (goyang bebek), di mana pun dia tampil nggak masalah. Cuma akui sajalah kalau itu punya De Mocca,” tegas Aura.

Sementara itu, hingga saat ini pihak Zaskia belum bisa ditemui awak media. Belum ada pernyataan resmi dari Zaskia mengenai tudingan pembajakan tersebut.

Benarkah Zaskia telah meniru gerakan goyang bebek milik De Mocca?

(YG)

Comment di sini