Van Persie Jadi Top Skorer Liga Inggris

by
May 20th, 2013 at 9:47 am

Robin van PersieWest Bromwich (CiriCara.com) – Pemain Manchester United (MU), Robin van Persie kembali berhasil menjadi pemain dengan gol terbanyak pada musim 2012/13. Pemain asal Belanda ini juga sukses membawa MU menjuarai Liga Inggris musim ini.

Pada laga terakhir, MU lawan West Bromwich Albion di The Hawthorns, Van Persie berhasil mencetak satu gol. Namun, pertandingan itu sendiri berakhir dengan skor imbang 5-5. Pada pertandingan itu, Sir Alex Ferguson sengaja menurunkan pemain lapis kedua MU.

Berkat satu gol itu, Van Persie kini menjadi pemain dengan gol terbanyak pada musim ini, yakni 26 gol. Posisi kedua berhasil diraih oleh pemain Liverpool, Luis Suarez dengan 23 gol. Pemain Tottenham Hotspur, Gareth Bale berada di posisi ke-3 dengan 21 gol.

Pemain Aston Villa, Christian Benteke berada di posisi ke-4 dengan perolehan 19 gol. Sementara itu pemain Swansea City, Michu berhasil menempati posisi ke-5 dengan perolehan 18 gol hingga akhir musim.

Menurut Van Persie, membawa MU juara adalah hal yang sangat dia banggakan. Baginya, kesuksesan menjadi top skorer Liga Inggris hanya menjadi hadiah tambahan untuk dirinya yang memang sudah dua kali mendapatkannya.

“Sepatu emas adalah seperti sedikit tambahan bagi saya,” ujarnya kepada MUTV.

Pada musim lalu, Van Persie juga berhasil menjadi top skorer bersama klub lamanya, Arsenal. Saat itu, pemain berjuluk RvP itu sukses mencetak gol sebanyak 30 gol. Pemain Manchester United, Wayne Rooney berada di posisi ke-2 dengan 27 gol dan disusul pemain Manchester City, Kun Aguero dengan 23 gol.

Mengenai pensiunnya manajer Sir Alex Ferguson, Van Persie yakin bahwa Manchester United tetap akan mempunyai daya saing yang kuat. Menurutnya, pemain-pemain MU akan tetap mengincar kemenangan di musim depan meski tanpa arahan dari Ferguson.

“Ini adalah tim yang hebat dan semoga kami bisa berjuang untuk lebih banyak trofi. Saya yakin kami bisa,” ujar striker asal Belanda itu.

(YG)

Comment di sini