5 Jenis Bedak yang Perlu Anda Ketahui

by
May 21st, 2013 at 1:34 pm
Ist

Ist

CiriCara.com – Bedak merupakan salah satu alat kosmetik yang hampir tidak dilupakan oleh beberapa wanita untuk dipoleskan ke wajah. Bahkan, bedak akan selalu ada di dalam tasnya untuk membuat wajahnya jadi terlihat cantik.

Pada dasarnya, bedak memiliki fungsi untuk memberikan hasil akhir yang lebih halus. Dikarenakan jenis bedak bermacam-macam, Anda disarankan untuk pintar memilihnya agar mendapatkan hasil akhir yang sempurna.

Dilansir dari beberapa sumber, berikut jenis-jenis bedak yang perlu Anda ketahui:

1. Bedak tabur (Loose powder)

Bentuk bubuk bedak ini cukup halus. Biasanya dipakai setelah memoleskan foundation dan sangat cocok digunakan untuk jenis kulit berminyak. Bahannya mudah menyerap minyak di wajah dan menutupi pori-pori wajah lebih sempurna. Namun, penggunaannya agak kurang praktis karena bisa mengotori baju Anda. Jenis bedak yang satu ini sangat cocok Anda pakai jika ingin terlihat dandanan tidak terlalu menor.

2. Bedak padat (Compact powder)

Jenis bedak yang satu ini bentuknya sangat padat. Anda bisa menggunakannya setelah memakai foundation. Kelebihan bedak ini adalah cepat menyerap sekaligus mengurangi minyak pada wajah. Bagi kamu yang memiliki kulit wajah berjerawat, jenis bedak seperti ini sangat cocok untuk dipakai. Namun, jangan berkali-kali memulaskan ke wajah karena bisa membuat wajah jadi terlihat memakai topeng.

Bedak Meteorite/ Ist

Bedak Meteorite/ Ist

3. Bedak glitter (Shimmering powder)

Bedak glitter seperrti bedak tabur, namun memiliki warna yang lebih beragam. Bedak ini mengandung glitter atau bubuk emas sehingga membuat wajah Anda jadi terlihat lebih berkilau dan bercahaya. Selain untuk wajah, Anda juga bisa memulaskannya ke punggung, leher, ataupun lengan. Biasanya, jenis bedak ini digunakan oleh para makeup-artist untuk memberikan tema pada riasannya. Namun perlu Anda ingat agar untuk memakainya ke pasar atau kantor karena terlihat sangat berlebihan. Bedak ini hanya bisa dipakai untuk acara-acara tertentu saja.

4. Bedak to way cake

Jenis bedak yang satu ini bentuknya padat, namun memiliki fungsi ganda yaitu sebagai bedak sekaligus foundation. Anda bisa memakai pelembap dengan spons kering jika ingin memkainya sebagai bedak. Sementara, jika ingin digunakan sebagai foundation, maka Anda perlu memakai spons basah. Bedak ini sangat praktis dan jika dibagai sebagai foundation mampu menyerap minyak dengan baik. Namun, jenis bedak yang satu ini tak mampi menutupi flek hitam pada wajah.

5. Bedak meteorite

Bentuknya bulat kecil berwarna-warna seperti biji kacang. Anda bisa memakainya setelah dandan sebagai sentuhan akhir agar wajah terlihat bersemu merah natural. Untuk memakainya, Anda harus menggunakan kuas besar dan sapukan ke seluruh wajah. Dengan memakai jenis bedak ini, wajah Anda akan terlihat lebih bercahaya dan segar.

Itulah jenis-jenis bedak yang perlu Anda ketahui. Jadi, jangan asal memakai bedak untuk dipoleskan ke wajah. Anda perlu menyesuaikan dengan jenis kulit dan waktu yang tepat untuk memakainya. Dengan begitu, wajah akan terlihat cantik sempurna. (NR)

Comment di sini