Cara Membuat Foto Pre Wedding yang Menarik

by
May 21st, 2013 at 4:12 pm
Ist

Ist

CiriCara.com – Sebuah pernikahan tentunya harus dipersiapakan secara matang agar nantinya berkesan. Banyak hal yang perlu Anda persiapkan, mulai dari mempersiapkan mental, pesta pernikahan, hingga foto pre wedding. Saat ini, nampaknya foto pre wedding menjadi hal yang perlu dilakukan sebelum pasangan itu mengadakan pesta pernikahan.

Nantinya, foto-foto ini akan dipajang pada saat resepsi pernikahan dan bisa juga dijadikan kenang-kenangan untuk Anda dan pasangan. Untuk itu, banyak pasangan yang menginginkan foto pre weddding itu berkesan dengan menampilkan hal-hal yang unik dan lucu-lucu.

Biasanya foto pre wedding dibuat mengenai perjalanan hidup selama pacaran. Mulai dari perkenalan hingga kegiatan-kegiatan yang dilakukan pada masa-masa pacaran. Hal tersebut tentunya akan dikemas menjadi beberapa foto yang menarik.

Anda ingin foro pre wedding sebelum menikah nanti? Agar foto-foto pre wedding menjadi menarik dan berkesan, sebaiknya simak tips berikut ini:

1. Menentukan tempat

Hal pertama yang harus Anda tentukan dalam pembuatan foto pre wedding adalah tema. Biasanya tema-tema yang ditampilkan untuk foto pre wedding adalah hal-hal yang romantis. Namun, keromantisan tersebut bisa Anda padukan dengan tampilkan di tempat yang berbeda-beda. Misalnya, Anda ingin foto pre wedding bertemakan alam. Untuk itu, Anda bisa melakukan pemotretan di pantai, taman, atau tempat lainnya.

2. Menentukan pakaian

Ist

Ist

Jika sudah menemukan beberapa tempat untuk melakukan pemotretan pre wedding, maka dan pasangan harus mendisksusikan pakaian apa saja yang nantinya akan dipakai. Untuk pemilihan busana, alangkah baiknya disesuaikan dengan tema yang dipilih. Selain itu, pastikan juga busana Anda dan pasangan cocok jika dipadukan dan menjadi unik dan lucu saat difoto.

3. Perhatikan tata rias

Walaupun  melakukan foto pre wedding, namun Anda dan pasangan juga perlu memperhatikan tata rias. Dengan riasan yang baik, Anda dan pasangan tentunya akan terlihat mempesona. Selain itu, riasan yang baik juga bisa membuat foto pre wedding menjadi lebih hidup. Jika foto pre wedding dilakukan di dalam studio, maka Anda juga harus benar-benar memperhatikan tata rias.

4. Pilih fotografer yang profesional

Peranan fotografer sangat penting dalam pengambilan foto. Untuk itu, pilihlah fotografer yang profesional. Walaupun bayarannya mahal, namun Anda bisa mendapatkan hasil foto yang memuaskan nantinya. Fotografer profesional bisa Anda dapatkan dengan cara melihat hasil-hasil foto pre wedding jepretannya. Selain itu, Anda juga harus bertanya-tanya mengenai foto pre wedding dengannya.

5. Menjelaskan keinginan Anda pada fotografer

Jika sudah menemukan fotografer yang profesional, maka Anda bisa menceritakan kisah cinta Anda kepadanya dan konsep apa yang Anda inginkan. Dengan begitu, sang fotografer biasanya akan memilihkan tempatnya untuk Anda dan terkadang konsep yang Anda miliki juga dibuat menjadi lebih menarik olehnya.

Itulah cara agar hasil foto pre wedding memuaskan. Ketahuilah bahwa foto yang baik adalah foto yang bisa memunculkan emosi bagi para penyaksinya. Untuk itu, sangat dibutuhkan keselarasan antara tema foto, busana, tata rias dan kemampuan sang fotografer. (NR)

Comment di sini