Briptu Rani Depresi dan Menghilang Karena Dilecehkan Atasan

by
May 22nd, 2013 at 3:14 pm
Ist.

Ist.

Mojokerto (CiriCara.com) – Kemanakah Briptu Rani? Polres Mojokerto menaruh Britpu Rani Indah Yuni Nugraeni dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) karena tiga bulan menghilang dari tugasnya sebagai Polisi Wanita (Polwan).

Meski beberapa sumber menyebutkan bahwa Briptu Rani sudah kembali ke kediamannya di Bandung namun secara resmi Polres Mojokerto masih menyatakan bahwa Briptu Rani masih menghilang.

Selama menghilang, foto syur yang mirip dengan Briptu Rani muncul di situs jejaring sosial Facebook dengan nama Rara Indah. Spontan, penyebaran foto tersebut langsung menjadi bahan perbincangan di tengah masyarakat.

Menanggapi peredaran foto itu, pihak Polres Mojokerto tidak banyak berkomentar dan memberi keterangan,

Sedangkan menurut tetangga Briptu Rani yang berada di Perumahan Neglasari, Bandung, Jawa Barat mengatakan bahwa sejak Maret 2013, Polwan tersebut sudah menikah dengan anggota TNI setelah bercerai dengan suami pertamanya, Bripda Edy yang merupakan mantan anggota Brimob Polda Jawa Timur.

Meski isu lain mengatakan bahwa Rani sudah aman dalam lingkungan keluarga namun keluarga belum memberi keterangan resmi tentang kasus hilangnya Rani termasuk Kaler Kompol Maedi Suti, Kapolsek Cibeunying.

Paman Briptu Rani, Syariefuddin membantah keras semua pemberitaan tentang keponakannya yang telah beredar luas di masyarakat. Meski atasan Briptu Rani membongkar semua sisi buruk juniornya saat masih bertugas namun menurut Syariefuddin, Briptu Rani sudah menjadi korban pelecehan seksual atasannya.

Rani juga pernah menjadi korban bullying seniornya di Polres Mojokerto dan menyebabkan polwan cantik itu merasa tertekan karena sang Kapolres sering memanggil dia di luar jam tugas.

Bahkan menurut Syariefuddin, suatu hari Briptu Rani pernah merasa sangat sakit hati dengan ulah Kapolres. Saat itu ketika Briptu Rani sedang mengukur baju dinas dengan tukang jahit, Kapolres sendiri lalu mengambil alih mengukur baju Briptu Rani.

Kini Briptu Rani dikabarkan sedang ada di sebuah rumah di Jakarta. Polwan cantik itu sedang mengalami depresi berat dan memerlukan bimbingan dokter jiwa. (RN)