Cara Mencegah Kerusakan Rambut Saat di Pantai

by
May 22nd, 2013 at 4:59 pm
Ist

Ist

CiriCara.com – Pergi berlibur ke pantai memang sangat menyenangkan dan mengasyikan. Anda bisa melihat birunya air laut, berjemur di pantai, dan bermain ombak yang bisa menyegarkan pikiran dan menghikangkan stres yang dirasa. Selain itu, banyak aktivitas lain juga yang menyenangkan di pantai. Anda bisa melakukan olaharaga air, seperti banana boat, snorkling, diving, dan olahraga lainnya.

Namun, tahukah Anda bahwa berbagai aktivitas di pantai itu bisa merusak keindahan rambut? Sinar UV sangat tidak baik untuk kesehatan rambut, apalagi setelah rambut diwarnai. Rambut Anda bisa menjadi rusak, seperti kering, bercabang, atau kerusakan lainnya setelah bersenang-senang di pantai.

Maukah rambut Anda menjadi rusak setelah bersenang-senang di pantai? Tentunya hal tersebut tak mau Anda alami, bukan? Untuk itu, Anda bisa mencegahnya dengan beberapa cara. Berikut cara mencegah kerusakan rambut saat di pantai:

1. Menggunakan vitamin rambut

Ist

Ist

Sebelum main-main di pantai, alangkah baiknya untuk memakai vitamin rambut. Vitamin rambut bisa mencegah kerusakan rambut akibat sinar UV. Walaupun Anda berlama-lama di pantai, namun rambut tidak akan mudah rusak jika memakai vitamin rambut.

2. Memakai topi

Jika memang rambut tak ingin rusak, maka Anda bisa memakai topi untuk menghalangi sinar UV langsung ke kepala. Selain itu, dengan memakai topi Anda juga bisa melindungi wajah dari paparan sinar matahari. Untuk itu, alangkah baiknya membawa topi jika ingin berlibur ke pantai.

3. Mengeramasi rambut secara teratur

Air laut dan sinar matahari di pantai tentunya bisa membuat rambut Anda jadi terlihat kusam. Salah satu cara untuk mengatasinya yaitu dengan mengeramasi rambut secara teratur.

4. Melakukan perwatan rambut

Mungkin bagi Anda keramas dengan sampo saja tidak cukup. Rambut yang dimiliki masih saja kasar dan terlihat kusam. Untuk itu, Anda bisa melakukan perawatan rambut di salon untuk melakukan creambath atau hair spa. Lakukan perawatan tersebut hingga rambut kembali lembut dan sehat.

Itulah cara mencegah kerusakan rambut saat di pantai. Dengan melakukan beberapa pencegahan tersebut, tentunya Anda tak usah lagi khawatir rambut akan rusak. Dengan begitu, liburan Anda saat di pantai akan lebih menyenangkan. (NR)

Comment di sini