Cara Menyelamatkan Hubungan Cinta yang Retak

by
May 22nd, 2013 at 9:10 am
Shutterstock

Shutterstock

CiriCara.com – Hubungan asmara yang sudah terjalin selama bertahun-tahun, bisa saja menjadi retak dikarenakan ada permasalahan. Permasalahan yang biasa menghiasi hubungan asmara, seperti perselingkuhan, kesalahpahaman, dan lain sebagainya. Malah terkadang, masalah sepele juga bisa menimbulkan pertengkaran besar.

Ketika ada masalah dengan pasangan, mungkin salah satu di antara kalian akan merasa sakit hati, sedih, kesal, dan marah sehingga menimbulkan pertengkaran. Pertengkaran yang terjadi juga membuat kalian jadi diam-diaman. Jika hal tersebut dibiarkan begitu saja, maka bisa membuat hubungan asmara kandas di tengah jalan.

Alangkah baiknya hubungan asmara itu dipertahankan saja. Bagaimanapun juga, kalian harus bisa mencari solusi yang tepat untuk mengatasi permasalahan tersebut. Selain menyelesaikan masalah secara baik-baik, ada hal penting lain yang perlu kalian lakukan untuk menyelematkan hubungan asmara yang retak itu. Bagaimana?

Berikut cara menyelamatkan hubungan cinta yang retak:

1. Memberi jeda untuk selalu bersamanya

Mungkin adu mulut atau pertengkaran yang sering menghiasi hubungan asmara kalian dikarenakan seringnya bertemu. Melakukan kegiatan bersama pasangan memang sangat menyenangkan. Namun ketahuilah hal tersebut bisa membuat kalian merasa bosan. Untuk menghindari kebosanan itu, alangkah baiknya membiarkan pasangan untuk sendiri atau bermain dengan teman-temannya. Begitu pula dengan kamu. Jika tidak setiap hari bertemu, maka kalian akan merasa kangen dan hubungan asmara kembali mesra.

Thinkstock

Thinkstock

2. Rutin bertemu dengan pasangan

Bertemu dengan pasangan atau melakukan hal yang menyenangkan setiap seminggu sekali bisa menjadi salah satu solusinya. Dengan bertemu seminggu sekali tentunya bisa membuat kalian merasa kangen. Selain itu, pada saat bertemu kalian juga bisa saling bercerita atau curhat. Dengan begitu, kalian akan jarang bertengkar dan merasa sangat mencintai pasangan.

3. Ciptakan komunikasi yang baik

Bertemu atau bersenang-senang seminggu sekali dengan pasangan tak apa-apa, tapi jangan lupakan untuk berkomunikasi dengannya. Komunikasi merupakan salah satu hal yang paling penting dilakukan dalam sebuah hubungan. Untuk itu, cobalah selalu melakukan komunikasi secara intens kepada pasangan baik itu melalui chatting-an, telepon ataupun tatap muka secara langsung. Dengan begitu, hubungan baik akan tercipta dan kalian merasa diperhatikan.

4. Ciptakan suasana romantis

Mungkin selama ini kamu dan pasangan selalu melakukan aktivitas yang itu-itu saja sehingga membuat bosan. Alangkah baiknya untuk melakukan hal yang baru dan tetap membuat kalian senang. Selain itu, lakukanlah hal yang romantis dari biasanya. Misalnya, kalian biasanya hanya pacaran di mal dan makan malam di sana. Untuk itu, cobalah ajak pasangan makan malam di sebuah hotel atau restoran yang romantis. Dengan begitu, hubungan asmara yang dijalani menjadi lebih menyenangkan.

Itulah cara menyelamatkan hubungan cinta yang retak. Ketika ada suatu permasalahan dengan pasangan, alangkah baiknya untuk segera diselesaikan. Selain itu, coba lakukanlah empat cara di atas agar hubungan asmara yang dijalani kembali harmonis dan menyenangkan. (NR)

Comment di sini