Neymar Gabung Barcelona Bulan Juli

by
May 22nd, 2013 at 9:18 am

NeymarSao Paolo (CiriCara.com) – Pemain muda berbakat dari klub Santos, Neymar da Silva, kabarnya telah menyepakati kontrak untuk bergabung dengan Barcelona. Neymar akan mulai bermain untuk Barcelona pada Juli mendatang.

Seperti diberitakan surat kabar Brasil, O Globo, Wakil Presiden Santos, Odilio Rodrigues mengatakan bahwa pihak Barcelona sudah memberikan penawaran untuk Neymar. Kabarnya, Neymar pun sudah sepakat untuk menandatangani dokumen kontrak dengan Barcelona.

“Kami ingin dia (Neymar) bertahan di klub hingga Piala Dunia 2014. Tetapi, itu akan menjadi sulit. Sepakbola adalah bisnis di mana hukum pasar akan berlaku,” ujar Odilio Rodrigues, seperti diberitakan O Globo.

Meskipun demikian, O Globo melaporkan bahwa kepastian transfer Neymar akan diumumkan pada Rabu (22/5/2013) waktu setempat. Saat ini para petinggi Santos masih melakukan perundingan untuk membahas masalah transfer pemain berusia 21 tahun itu.

“Transfer bisa dikonfirmasi pada Rabu (22/5) setelah pertemuan petinggi Santos, di mana direktur klub Brasil akan menganalisis tawaran terbaru yang dibuat oleh Barcelona,” demikian tulis O Globo.

Selain itu, pihak Santos juga masih berunding dengan pihak Barcelona. Klub asal Brasil itu meminta pihak Barcelona agar mengizinkan Neymar melakukan perpisahan dengan fansnya dalam Piala Konfederasi.

Sementara itu, pelatih Brasil, Luiz Felipe Scolari mengaku mendukung rencana kepindahan Neymar ke Barcelona. Menurutnya, Neymar akan menjadi bintang baru di tim besutan Tito Vilanova itu.

“Dia (Neymar) akan menjadi idola besar bersama Messi,” kata Scolari.

Sebelumnya, Real Madrid juga dikabarkan telah memberikan penawaran untuk Neymar. Bahkan, Madrid berani memberikan gaji yang lebih besar dari Cristiano Ronaldo. Klub mana yang akan dipilih Neymar?

(YG)

Comment di sini