3 Siswa SMP di Bogor Panen Pujian Karena Gagalkan Pemerkosaan

by
May 23rd, 2013 at 4:40 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Tiga siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang berhasil menggagalkan aksi pemerkosaan yang akan dilakukan oleh seorang tukang ojek mendapat apresiasi dari banyak pihak.

Detik

Detik

Dilansir dari Detik.com,  tiga siswa SMP di daerah Bogor yang bernama Abdurrahman Assegaf, Ilham Maulana, dan Aziz dipastikan akan mendapat hadiah. Mereka juga akan mendapat penghargaan khusus karena telah menyelamatkan korban perkosaan berinisial PA dari kelakuan si tukang ojek, A.

Pada hari Kamis, 23 Mei 2013 ini, ketiga siswa SMP tersebut sedang menunggu di Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) untuk mendapat penghargaan. Mereka juga akan diberi penghargaan oleh Netty Prasetiyani, istri Gubernur Jawa Barat dan Rahmat Yasib, Bupati Bogor.

Bagaimana tanggapan Abdurrahman terhadap penghargaan yang diterimanya?

“Kita senang aja, tapi kita melakukan itu ikhlas, tidak menyangka seperti ini,” jawab siswa kelas VIII SMP 3 Ciawi tersebut.

Sedangkan hadiah yang akan diterima oleh mereka itu akan diberikan kepada orangtua untuk membantu perekonomian keluarga.

Ketiga remaja tanggung tersebut berhasil menggagalkan pemerkosaan yang terjadi pada hari Senin, 20 Mei 2013 pukul 13.oo WIB. Ketiganya saat itu tengah melintas di perkebunan sepi di kawasan Tapos, Bogor. Pada saat itulah, para siswa Madrasah Tsanawiyah itu melihat A sedang berusaha memperkosa PA.

Para siswa tersebut lalu menyerang dan membawa tersangka ke satpam perkebunan sebelum membawanya ke kantor kepolisian terdekat. (RN)

Comment di sini