Berita Kematian Rowan Atkinson “Mr. Bean” Hanya Hoax

by
May 23rd, 2013 at 10:32 am
Ist.

Ist.

Los Angeles (CiriCara.com) – Selebritis papan atas dunia, Rowan Atkinson yang identik dengan tokoh yang diperankannya, Mr. Bean, dikabarkan meninggal dunia di Twitter. Benarkah pria unik tersebut telah meninggal dunia?

Ternyata berita tersebut hanya hoax alias iseng belaka. Hingga detik berita ini ditulis, Rowan Atkinson masih dalam keadaan sehat dan bugar.

Berita kematian Rowan Atkinson itu juga menyebar di situs jejaring sosial lainnya, Facebook. Seperti ditulis dalam berita Liputan6.com, begini bunyi kabar kematian Rowan tersebut:

At about 11 a.m. ET on Monday (May 20, 2013), our beloved actor Rowan Atkinson passed away. Rowan Atkinson was born on January 6, 1955 in Newcastle upon Tyne. He will be missed but not forgotten. Please show your sympathy and condolences by commenting on and liking this page.

(Sekitar pukul 11 waktu setempat, aktor tersayang kita Rowan Atkinson meninggal dunia. Pria asal Inggris kelahiran 6 Januari 1955 akan dirindukan kehadirannya. Namun, sosok Rowan Atkinson tak akan pernah dilupakan. Tunjukan rasa simpati kalian terhadap kematian Rowan Atkinson dengan menuliskan komentar atau meng-klik symbol like di halaman ini).

Namun seperti yang terjadi di dunia jejaring sosial terutama Twitter seperti yang sudah-sudah, berita kematian tokoh dunia langsung melesat dan ramai diperbincangkan dimanapun. Akibatnya kabar kematian Rowan Atkinson sempat menjadi trending topic di Twitter.

Padahal jika dilihat pada awal mula pesan tersebut dibuat, maka yang tertera adalah tanggal 2 Februari 2012 bukan 22 Mei 2013. Pada bulan Februari tahun lalu, Rowan Atkinson memang pernah diisukan meninggal dunia. Isu ini berhembus setelah aktor Michael Robert Meras memberikan info meninggal sang Mr. Bean.

Kemudian karena hanya berupa hoax, Michael Robert Meras meminta maaf atas keisengan dalam tweet yang dibuatnya. Beruntung, hingga saat ini aktor ikonik yang dikenal dunia sebagai Mr. Bean masih dalam kondisi sehat meski umurnya hampir menyentuh 60 tahun. (RN)

Comment di sini