Cara Gampang Membuat Jepit Rambut Bentuk Pita

by
Ist

Ist

CiriCara.com – Memakai jepit rambut saat ini masih disukai oleh beberapa wanita. Selain berfungsi untuk menjepit, jepit rambut juga bisa membuat Anda jadi terlihat lebih cantik dan manis. Ada berbagai model jepit rambut, mulai dari yang polos hingga berbentuk menyerupai pita. Selain itu, warna yang ditawarkan juga sangat beragam.

Akan tetapi, jepit rambut yang beredar di pasaran itu terkadang memiliki harga yang cukup mahal. Daripada membeli, lebih baik Anda membuatnya sendiri saja di rumah. Caranya cukup mudah, Anda hanya cukup menyediakan bahan-bahannya saja dan cara membuatnya pun tak memakan waktu yang lama.

Dilansir Vemale.com, berikut cara gampang membuat jepit rambut bentuk pita:

Bahan-bahan

- Kain pakaian bekas (Bermotif lucu)

- Jarum

- Benang jahit

- Bobby pin / Jepit rambut

Jika semua bahan-bahan tersebut sudah siap, maka Anda bisa langsung mulai membuatnya. Simak langkah-langkahnya berikut ini:

1. Petama, potong kain yang bercorak lucu itu hingga berbentuk persegi panjang.

2. Lalu, Anda lipat bagian pinggirnya agar terlihat lebih rapi. Setelah dilipat, Anda bisa menyetrika bagian lipatan tadi.

3. Lipat sisi sebelah kiri dan kanan atau satukan dua ujung di bagian tengah, lalu jahit dengan tusuk jelujur.

4. Jika sudah selesai dijahit, Anda bisa menarik salah satu ujung benang untuk membuat efek kerutan yang menyerupai pita.

5. Setelah pita itu jadi, selanjutnya Anda bisa mengambil kain kecil dengan motif yang sama dan lipat kecil bagian pinggirnya.

6. Kain kecil dengan motif itu bisa Anda letakkan bagian tengah pita untuk menutupi jahitan tadi, lalu jahit pada bagian bawahnya.

7. Terakhir, Anda hanya tinggal sematkan bobby pin atau jepit rambut pada bagian pita.

Itulah cara gampang membuat jepit rambut bentuk pita. Cukup mudah, bukan? Dengan membuatnya sendiri tentunya koleksi jepit rambut yang dimiliki jadi bertyambah dan memiliki warna dan motif yang bervariasi. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa melihat cuplikan video berikut ini:

Bagaimana, Anda mau membuatnya di rumah?

(NR)


comments powered by Disqus