12 Siswa Peraih UN 2013 Tertinggi Se-Indonesia

by
May 24th, 2013 at 1:40 pm
Ist.

Ist.

Jakarta (CiriCara.com) – Siang ini para siswa SMA, SMK, dan MA akan menerima hasil kelulusan Ujian Nasional (UN) 2013 yang telah diikuti pada pertengahan April lalu.

Pagi tadi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) membeberkan nama 12 pelajar yang memiliki rata-rata nilai Ujian Nasional murni tertinggi.

Peraih nilai Ujian Nasional tertinggi untuk tahun ini adalah siswa SMAN 4 Denpasar bernama Ni Kadek Vani Apriyanti yang meraih rata-rata nilai UN murni 9,87.

Kemudian di posisi kedua ditempati oleh Aditya Agam Nugraha dari SMAN 1 Surakarta yang memperoleh rerata nilai UN murni 9,78 sedangkan di posisi ketiga ditempati oleh Helena Marthafriska Saraga Napitu yang bersekolah di SMA Swasta Methodist 2 Medan.

Masih dari SMAN 4 Denpasar, di posisi kelima dan keenam ditempati oleh dua pelajar bernama Made Hyang Wikananda dan Luh Putu Lindayani dengan rerata nilai UN murni 9,76.

Dengan nilai 9,75, empat pelajar berhasil menempati peringkat enam hingga sembilan. Mereka adalah Elva Vidya dari SMA Kristen 5 BPK Penabur, Gracia Isaura Raulina dari SMAN 8 Jakarta, Putu Siska Apriliyani dari SMAN 4 Denpasar, dan Nadia Anindita Vandari dari MAN Insan Cendekia Ciater Serpong.

Sementara di posisi kesepuluh hingga keduanlea, tiga orang pelajar mendapat nilai UN murni 9,73 yaitu Sarah Alya Firnadya dari SMAN 8 Jakarta, Zulva Fachrina dari SMAN 10 Samarinda, dan Putu Indri Widiani dari SMAN 4 Denpasar. (RN)

Comment di sini