Elsya Bantah Terima Uang Rp 2 Miliar dari Fathanah

by
May 24th, 2013 at 4:28 pm

Makassar (CiriCara.com) – Mahasiswi berusia 20 tahun, Elsya Putri Adiyanti membantah telah menerima aliran dana dari tersangka kasus suap daging impor, Ahmad Fathanah. Elsya malah mengaku dirinya yang mentransfer uang ke Fathanah.

Tribunnews.com

Mulyadi dan Elsya. Foto: Tribunnews.com

Dalam konferensi pers-nya di Warkop Dg Sija, Jl Boulevard, Makassar, Elsya menegaskan bahwa dirinya tidak pernah menerima uang dari Fathanah. Elsya menjelaskan bahwa dirinya memang sempat mentransfer uang Rp 2 miliar ke Fathanah, namun itu atas perintah dari ayahnya, Mulyadi.

Elsya mengatakan bahwa saat itu ayahnya memintanya untuk mentransfer uang Rp 2 miliar melalui rekening miliknya di Bank Mandiri. Pasalnya, saat itu ayah Elsya hanya mempunyai rekening Bank Central Asia (BCA).

“Saya hanya disuruh sama orangtua untuk mentransfer uang melalui rekening saya ke rekening Ahmad Fathanah,” kata Elsya, seperti dikutip dari Tribunnews.com, Kamis (23/5/2013) kemarin.

Sementara itu, ayah Elsya, Mulyadi mengatakan bahwa anaknya sempat merasa ketakutan karena dikait-kaitkan dengan Fathanah. Padahal, transaksi dana tersebut atas perintah dari Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin.

“Elsya yang saya suruh transferkan uang Rp 2 miliar ke rekening Ahmad Fathanah atas petunjuk Wali Kota Makassar,” jelas Mulyadi yang merupakan mantan tim sukses Ilham saat pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel).

Mulyadi yang juga merupakan pengusaha tambang itu menjelaskan, dana Rp 2 miliar yang dikirim ke Fathanah itu untuk kepentingan politik Ilham saat Pilkada. “Agar PKS memberikan dukungannya ke Pak Ilham Arief Sirajuddin,” tandasnya.

Sebelumnya, Elsya disebut-sebut menerima uang dari Ahmad Fathanah. Pasalnya, nama Elsya tertera dalam daftar 45 wanita yang diduga menerima uang dari Fathanah. Tidak tanggung-tanggung, dalam daftar itu tertulis bahwa Elsya menerima uang Rp 2 miliar sebanyak dua kali.

(YG)

Comment di sini