Jokowi Santai Hadapi Ancaman DPRD DKI Jakarta

by
May 24th, 2013 at 4:44 pm
Ist.

Ist.

Jakarta (CiriCara.com) –  Rencana interpelasi yang akan dilakukan oleh anggota DPRD DKI Jakarta untuk Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo atau Jokowi ditanggapi santai oleh Jokowi sendiri.

Dilansir dari Kompas.com, menurut Jokowi langkah yang diambil oleh anggota DPRD DKI tersebut adalah bagian dari kurangnya komunikasi di antara kedua belah pihak.

“Santai saja, biasa saja. Kalau pengin ada yang dijelasin, ya kita jelaskan,” kata Jokowi di Balai Kota, Jumat, 24 Mei 2013.

Menurut Jokowi, tindakan anggota dewan itu adalah sebuah hal yang wajar karena DPRD pada dasarnya memiliki banyak hak seberti hak budget, dan hak interpelasi menanggapi kebijakan.

“DPR mau impeachment ya silakan, saya siap saja kok. Karena DPRD ada hak budgeting, hak interpelasi dan banyak lagi,” katanya lagi.

DPRD DKI Jakarta mengadakan interpelasi untuk menurunkan Gubernur DKI Jakarta, Jokowi karena dinilai kurang bisa menuntaskan masalah 16 rumah sakit terkait dengan sistem pembayaran Kartu Jakarta Sehat (KJS). Sedangkan menurut anggota Komisi E DPRD DKI dari Partai Golkar, Asraf Ali, ada 30 anggota DPRD yang sudah menandatangani hak interpelasi pelengseran Jokowi.

Dalam pekan ini, layanan kesehatan pengguna KJS dalam sempat terganggu karena kabar mundurnya 16 rumah sakit swasta dari program KJS. Rumah sakit yang mengundurkan diri tersebut antara lain RS MH Thamrin, RS Admira, RS Bunda Suci, RS Mulya Sari, RS Satya Negara, RS Paru Firdaus, RS Islam Sukapura, RS Husada, RS Sumber Waras, RS Suka Mulya, RS Port Medical, RS Puri Mandiri Kedoya, RS Tria Dipa, RS JMC, RS Mediros, dan RS Restu Mulya. (RN)

Comment di sini