Cara Mengamankan Akun Twitter dari Hackers

by
May 25th, 2013 at 7:26 pm

Jakarta (Ciricara.com) – Takut akun Twitter Anda dibajak orang ?Bagi Anda yang menggunakan akun Twitter, sering kali kita mendengar tentang akun teman maupun akun selebriti yang di serang oleh hackers (peretas situs). Demi mengatasi hal ini, Twitter akhirnya mengeluarkan update sekuriti ganda (two step) verifikasi untuk membuat akun Twitter anda super aman.

Fitur keamanan ganda tersebut akan meminta anda untuk memasukan password yang sekarang anda pakai dan setelah itu juga menanyakan nomor pin 6 digit yang harus anda masukan tiap kali anda ingin mengakses Twitter. Kode pin ini akan dikirimkan ke cell phone anda jadi jika ada peretas yang ingin membobol akun Twitter anda, maka beliau juga harus memiliki cell phone anda.

Cara mengaktifkan fitur sekuriti extra ini pun sangat mudah. Hanya dengan sekejap maka akun Twitter anda akan aman jauh lebih aman.

Jika Anda ingin mengaktifkan fitur tersebut, ikutilah langkah-langkah sebagai berikut:

1.Pergilah ke “Setting” dan di bagian “Account Security” centanglah pilihan “required a verification when sign in” Twitter_verifikasi dengan telpon

2. Anda akan diminta untuk mengirim SMS “GO” ke nomor 89887

3. Di box berikutnya yang mengingatkan bahwa dengan mengaktifkan fitur ini Anda tidak dapat login ke Twitter tanpa kode pin,  pilih lah “Yes” 

4. Masukanlah enam angka pin yang anda ingin jadikan untuk proteksi akun Twitter anda.
Twitter verifikasi pin
Selesai sudah proses setting sekuriti extra dengan pin. Mudah bukan? Nah dengan pin ekstra ini, anda akan dapat tidur nyenyak karena aku Twitter anda tidak dapat dengan mudah diutak-atik orang. Bagi yang belom menambahkan pin, sebaiknya anda segera melakukannya sebelum malapetaka menimpa akun Twitter anda!

Comment di sini