Cara Menyenangkan Menikmati Kesendirian

by
May 27th, 2013 at 4:53 pm
Ist

Ist

CiriCara.com – Mungkin Anda termasuk orang yang sering bergaul dan memiliki banyak teman. Akan tetapi, Anda tentunya pernah juga kan berada di suatu tempat sendirian? Misalnya, sendirian berada di sebuah kafe dikarenakan teman-teman yang lain belum datang, berada di rumah sendiri dikarenakan semua anggota keluarga pergi, atau dikarenakan ditinggal kekasih yang sedang sibuk bekerja.

Berada di suatu tempat sendirian tentunya bukan hal yang menyenangkan. Namun, bukan berarti Anda juga merasa kesepian. Jangan khawatir jika Anda sedang berada di suatu tempat sendirian atau sedang merasa sepi. Ada cara untuk mengatasinya agar suasana berubah menjadi asyik dan menyenangkan.

Bagaimana caranya? Dilansir dari Timesofindia.Indiatimes.com, berikut cara menyenangkan menikmati kesendirian:

1. Membuat karya

Pada saat Anda memiliki waktu luang dan hanya sendirian, jangan habiskan waktu untuk bermalas-malasan. Manfaatkanlah waktu tersebut dengan cara yang menyenangkan yaitu dengan membuat karya. Ketahuilah bahwa terkadang rasa kesepian dan kesunyian bisa membangkitkan sisi kreatif Anda. Untuk itu, cobalah melakukan hal yang menyenangkan namun menghasilkan karya, seperti melukis, mencoba resep baru, membuat lagu, dan lain sebagainya.

2. Mengamati orang di sekitar

Ist

Ist

Salah satu cara ini bisa Anda lakukan pada saat di tempat umum sendirian, seperti di kafe, taman, atau tempat keramaian lainnya. Mengamati orang-orang yang berada di sekitar Anda bisa menjadi hal yang menyenangkan di saat sedang sendiri. Anda akan merasa tertarik ketika mengetahui bahwa setiap orang itu berbeda-beda, mulai dari bentuk wajahnya hingga ukuran tubuhnya.

3. Merenung

Melakukan perbincangan dengan orang lain memang suatu kegiatan yang menyenangkan. Tapi, Anda juga memerlukan waktu untuk berkomunikasi dengan diri sendiri. Pada saat sendirian di rumah, manfaatkanlah waktu untuk merenung. Cobalah memikirkan hal-hal positif demi masa depan yang cerah. Jauhkan diri Anda dari keramaian dan teknologi. Dengan begitu, Anda akan tak merasa kesepian dan jadi lebih mengenal diri sendiri.

4. Melakukan hal yang disukai

Cara lain yang bisa Anda lakukan saat sedang sendiri yaitu melakukan hal yang disukai dengang bebas. Misalnya, Anda bisa menyanyi dengan keras, menari dengan keras, atau melakukan hal-hal gila lainnya yang tak bisa Anda lakukan ketika ada orang lain.

Itulah cara menyenangkan yang bisa Anda lakukan untuk mengisi waktu saat sendirian. Pada saat sendiri bukan berarti Anda merasa kesepian. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghibur diri sendiri. Dengan begitu, waktu Anda tak akan habis begitu saja. Bagaimana, Anda ingin mencoba cara tersebut pada saat sedang sendiri? Atau adakah cara lain yang Anda lakukan?

(NR)

Comment di sini