Cara Tepat Menghadapi Orangtua Pacar

by
May 27th, 2013 at 10:37 am
Ist

Ist

CiriCara.com – Ketika sudah lama menjalin hubungan asmara dengan si dia, pastinya kamu akan diajak untuk bertemu dengan orantuanya. Perasaan grogi, takut, dan tegang merupakan hal yang wajar dialami seseorang ketika masuk ke dalam keluarga pacar. Namun, kamu harus bisa hadapi itu semua agar bisa dipandang baik oleh keluarga si pacar.

Berkenalan dan mengenal orangtua pacar merupakan hal penting yang berpengaruh pada kehidupan asmara kamu dan si dia nantinya. Dengan mengenal kedua orangtuanya dan berhubungan baik dengannya, hubungan asmara kamu tentunya akan selalu mendapat restu darinya.

Untuk itu, sangat disarankan agar kamu pintar-pintar mengambil hati kedua orangtua pacar. Bagaimana caranya? Berikut cara tepat menghadapi orangtua pacar:

1. Tunjukkan kesopanan dan kenyamanan

Kesopanan dan kenyamanan merupakan hal yang dilihat pertama kali oleh orangtua. Sopan dalam sikap dan pakaian merupakan hal yang sangat menunjang kamu untuk menunjukkan kenyamanan. Kedua hal tersebut sangat penting kamu perhatikan agar mendapatkan kesan baik dari orangtuanya.

Ist

Ist

2. Pilih waktu yang tepat

Pilihlah waktu yang tepat ketika ingin berkunjung menemui kedua orangtua pacar. Waktu yang tepat untuk bertemu dengan orangtua pacar, seperti pada saat berbuka puasa, hari besar keagamaan, atau acara keluarga. Namun, kamu bisa berkunjung sebelum acara itu dimulai agar bisa membantu sambil berbincang dengan kedua orangtuanya.

3. Jangan ragu menawarkan bantuan

Pada saat berkunjung ke rumahnya, jangan segan untuk membantu mereka. Misalnya, ikut membantu memasak, berkebun, atau hal lainnya. Cara ini tentunya bisa membuat kamu mendapatkan kesan baik di mata kedua orangtuanya. Namun, jangan berkecil hati jika bantuan kamu ditolak dan tetaplah berpikir positif.

4. Tetap tenang saat mengobrol

Kamu tentunya akan mengobrol nantinya dengan kedua orangtuanya. Ciptakanlah obrolan itu dengan asyik namun tetap sopan. Jangan terlalu akrab atau kaku dengannya. Kamu harus bersikap tenang saat mengobrol dengannya. Selain itu, atur posisi duduk juga agar kamu lebih terlihat rileks.

Itulah cara tepat menghadapi orangtua pacar. Untuk lebih dekat dengannya, jangan hanya sekali berkunjung ke rumahnya. Ketika kamu mendapatkan respons positif dari perjumpaan pertama, tak ada salahnya untuk mengulang kedatangan dan jangan lupa untuk membawakan buah tangan. Jika sudah dekat dengan orangtuanya, maka hubungan asmara kamu dan si dia pun bisa selalu bahagia. (NR)

Comment di sini