Isi Kesepakatan Eyang Subur dan Mantan Istri-istrinya

by
May 27th, 2013 at 9:08 am

Jakarta (CiriCara.com) – Eyang Subur, mantan guru spiritual Adi Bing Slamet dan Arya Wiguna akan menceraikan empat dari delapan istrinya. Keempat istri Eyang Subur itu adalah Reny Mulya Ningsih (istri ke-5), Anne (istri ke-6), Anniesa (istri ke-7), dan Nita Septiarini (istri ke-8).

Tribunnews

Tribunnews

Dilansir dari Tribunnews.com, istri ke-6, Anne dikabarkan sudah lebih dulu pergi dari kediaman Eyang Subur pada bulan Maret 2013 silam. Sedangkan ketiga istri Eyang Subur yang lain telah menyepakati pelepasan pada tanggal 23 Mei 2013 lalu.

Dalam perceraian tersebut, ada tiga poin penting yang merupakan kesepakatan antara kedua belah pihak yang tercantum dalam tiga pasal, antara lain:

 Pasal 1

Hubungan hukum pihak pertama dan pihak kedua adalah suami istri yang telah melangsungkan pernikahan sebagaimana yang dijelaskan di atas. Masing-masing bahwa Anniesa menikah 4 November 2005, Nita Septiarini 28 Desember 2007 , Reny Mulya Ningsih 21 September 2004.

Pasal 2

Hubungan hukum antara pihak pertama dan pihak kedua dengan ini berakhir. Pihak kedua setuju dan sepakat menerima. Pihak pertama melepaskan hubungan hukum dengan pihak kedua tanpa mengurangi hak-hak. Serta anak-anak yang dihasilkan dari hubungan hukum pihak pertama dan kedua.

 Pasal 3

Berakhirnya hubungan hukum antara pihak pertama dan kedua karena adanya fatwa MUI No.17/2013 tentang beristri lebih dari empat dalam waktu yang bersamaan.

Eyang Subur dan Adi mengguncang berita dunia hiburan di Tanah Air karena mantan muridnya, Adi Bing Slamet membongkar segala keburukan yang pernah ia lakukan.

Menurut pengakuan Adi, Eyang Subur sempat mengajarkan berbagai ilmu yang menyimpang dari ajaran Islam. Eyang Subur juga dituduh Adi telah berusaha merebut istrinya untuk dijadikan istri kesembilan. Karena perlakuan ini, Adi Bing Slamet yang dulu adalah murid Eyang Subur yang paling setia akhirnya melawan mantan gurunya.

Selain Adi Bing Slamet, mantan murid Eyang Subur yang lain, Arya Wiguna juga melawan pria tua tersebut. Arya bahkan menunjukkan emosi kemarahannya di tayangan infotainment. Ekspresi kemarahan yang lekat dengan teriakan ‘Demi Tuhan‘ itu akhirnya menjadi sebuah tren di masyarakat. (RN)

Comment di sini