Kritikus Film Mancanegara Bantai “Hangover 3″

by
May 27th, 2013 at 1:48 pm
Ist

Ist

CiriCara.com – Film Hangover 3 tidak sesuai dengan apa yang diharapkan sejumlah kritikus film mancanegara.

Hangover 3 baru saja tayang secara perdana pada Kamis (23/5) dan hanya mampu meraup $42,4 juta hingga Minggu (26/5). Padahal, pihak Warner Bros menyatakan sebelumnya mereka berharap bisa mendapatkan lebih dari $80 juta hingga akhir pekan setelah penayangan perdana.

Sebagai perbandingan, dua tahun yang lalu Hangover  2 mampu meraup $135 dalam jangka waktu yang sama dengan Hangover 3.

Sedikitnya pendapatan Hangover 3 disebabkan setidaknya oleh dua hal. Pertama, film komedi ini mendapat pesaing berat yakni Fast and Furious 6 yang tayang perdana pada pekan yang sama. Kedua, kualitas film dipandang menurun bila dibandingkan dengan film-film Hangover sebelumnya.

Alasan pertama tampak mendapatkan pembenaran karena hingga Minggu kemarin, Fast and Furious 6 mampu menggondol $98,5 juta sejak tayang pertama kali.

Sedangkan alasan kedua disokong oleh pendapat para kritikus film yang menulis review mereka terhadap film Hangover 3 di sejumlah media daring.

Stephen Farber menulis di Hollywood Reporter bahwa film Hangover 3 “entah kenapa tidak lucu” ketika menggunakan kekejaman terhadap hewan untuk menunjukkan kelucuan.

Ia menyoroti adegan jerapah yang dipenggal, pembunuhan anjing, dan ayam yang dibuat sesak napas untuk bahan candaan.

Sementara itu Christopher Turkey dari Daily Mail menyatakan film Hangover 3 “sepertinya dirangkai oleh makhluk-makhluk Mars gila yang tidak kenal dengan gagasan warga dunia yang disebut humor.”

Banyak kritikus yang membandingkan Hangover 3 dengan seri Hangover sebelumnya, terutama Hangover 1 yang dipandang sinting dan asli. Hangover seri pamungkas ini dinilai tidak bisa mengikuti kejayaan seri-seri sebelumnya.

Stephen Holden mengakhiri tulisannya yang bernuansa kritik terhadap kekomedian Hangover 3 di New York Times dengan mengatakan “Selamat tinggal dan baguslah sudah selesai”.

Philip French menulis untuk Guardian, “Dua candaan terbaik, keduanya keji, keduanya melibatkan kematian, ada di beberapa menit pertama. Candaan paling bermasalah ada di potongan adegan yang diletakkan di kredit terakhir. Secara keseluruhan, film tidak buruk jika melihat standar komedi saat ini. Hanya sedikit kurang gizi, terlalu lama, dan putus asa.”

Film Hangover 3 hingga saat ini mendapatkan penilaian 6,4 di IMDb dan 21% di Rotten Tomatoes.Menurut situs IMDb, film yang dibintangi Bradley Cooper, Ed Helms, Zach Galifianakis, Ken Jeong, dan Heather Graham ini akan tayang di Indonesia pada 31 Mei 2013.

(hp)

Daily Mail | Guardian | Atlantic Wire

Comment di sini