Lengserkan Jokowi, Foto Anggota Dewan Akan Disebar

by
May 27th, 2013 at 1:53 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Wacana tentang pelengseran Jokowi, Gubernur DKI Jakarta terus bergulir. Wacana ini mendapat tanggapan dari masyarakat.

Dilansir dari Liputan6.com, penyebaran foto para anggota Dewan yang menggunakan hak interpelasi terhadap Jokowi dibenarkan oleh Forum Komunikasi Jakarta Baru dan Halo Jakarta. Kedua forum tersebut mengancam akan menyebar foto 32 anggota dewan yang akan melengserkan Jokowi.

“Apabila sampai 3 hari ke depan tidak ada perubahan, maka kami akan beraksi,” kata relawan dari Halo Jakarta, Panji Virgianto di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu 26 Mei 2013 kepada sumber berita.

Fox News

Fox News

Nantinya, foto-foto anggota DPRD DKI Jakarta yang mengajukan hak interpelasi itu akan dicetak dalam leaflet dan dibagikan kepada masyarakat. Dengan cara tersebut maka diharapkan 32 anggota dewan itu akan mengurungkan niatnya untuk mengajukan hak interpelasi kepada Jokowi baik secara individu maupun partainya.

Pekan lalu, Jokowi terancam diinterpelasi atau dilengserkan karena program KJS yang dibuat oleh Jokowi untuk mempermudah akses kesehatan bagi warga Jakarta dinilai telah gagal.

Ada sekitar 16 rumah sakit swasta di Jakarta yang menyatakan mundur dari program tersebut. Namun dari keenambelas rumah sakit, ada 14 rumah sakit yang akhirnya menyatakan ikut kembali dengan program Jokowi tersebut.

Panji, sang relawan itu juga mengatakan bahwa warga Jakarta sangat memerlukan program untuk kesehatan itu. Namun jika ada sejumlah kesalahan dalam penangannya, hal tersebut masih dianggap wajar.

Pekan lalu ada sekitar 16 rumah sakit swasta yang mengundurkan diridari program KJS. Mereka adalah RS MH Thamrin, RS Admira, RS Bunda Suci, RS Mulya Sari, RS Satya Negara, RS Paru Firdaus, RS Islam Sukapura, RS Husada, RS Sumber Waras, RS Suka Mulya, RS Port Medical, RS Puri Mandiri Kedoya, RS Tria Dipa, RS JMC, RS Mediros, dan RS Restu Mulya.

Namun selang sehari kemudian 14 dari keenambelas rumah sakit itu berbalik  mendukung program Jokowi. Sedangkan menanggapi isu pelengseran, Jokowi mengaku santai. Baginya, anggota Dewan tersebut mempunyai banyak hak dalam tugasnya termasuk hak interpelasi terhadap dirinya. (RN)

Comment di sini