Neymar Resmi Dikontrak Barcelona Lima Tahun

by
May 27th, 2013 at 9:49 am

NeymarBarcelona (CiriCara.com) – Pemain muda klub Santos, Neymar da Silva akhirnya resmi bergabung dengan Barcelona mulai Juni 2013 mendatang. Pemain asal Brasil ini akan dikontrak selama lima tahun oleh Barca.

“Barcelona telah mencapai kesepakatan dengan Santos untuk transfer Neymar da Silva, Santos Junior,” tulis pernyataan pihak Barcelona melalui situs resmi mereka pada hari Minggu (26/5/2013) kemarin.

Rencananya, Neymar akan menandatangani kontraknya dengan Barcelona pada Senin (27/5/2013) waktu setempat. Dalam kontrak tersebut tertera bahwa Neymar akan mendapatkan gaji sebesar 7 juta euro (sekitar Rp 88,5 miliar) per tahun.

Sementara itu, Neymar sendiri juga sudah menyampaikan salam perpisahannya dengan Santos. Neymar menuturkan bahwa dirinya tinggal menyisakan satu laga bersama Santos sebagai tanda perpisahannya.

“Aku ingin berterima kasih kepada fans Santos untuk pengalaman hebat selama sembilan tahun. Perasaanku untuk klub dan fans takkan pernah berubah,” kata Neymar melalui akun Instagram miliknya.

Selama membela Santos, Neymar sudah berhasil memberi enam trofi untuk klub asal Brasil itu. Neymar sukses memenangkan trofi Campeonato Paulista (2010, 2011, dan 2012), Copa do Brasil (2010), Copa Libertadores (2011), dan Recopa Sudamericana (2012).

Kemampuan Neymar memang menjanjikan, itulah sebabnya banyak klub besar Eropa yang mengincarnya. Real Madrid, Bayern Munich, dan Barcelona dikabarkan sudah sejak lama mengincar pemain berusia 21 tahun itu. Namun akhirnya, Barcelona lah yang mendapatkannya.

Menurut kabar yang beredar, Barcelona telah membeli Neymar dari Santos dengan nilai transfer sebesar 28 juta euro atau sekitar Rp 354 miliar. Namun, pihak Barcelona maupun Santos masih belum membocorkan nilai transfer yang sebenarnya.

Duet Neymar dengan Messi dipercaya akan membuat Barcelona semakin kuat. Apalagi, rival Barcelona, Real Madrid hingga kini masih mencari pelatih baru setelah memecat Jose Mourinho beberapa waktu lalu.

(YG)

Comment di sini