Cara Diet Sehat Menghilangkan Lemak di Tubuh

by
May 28th, 2013 at 2:52 pm
Ist

Ist

CiriCara.com – Wanita mana yang tak ingin terlihat sempurna dalam setiap penampilannya. Sebagian besar wanita tentunya ingin terlihat cantik dan sempurna. Untuk menyempurnakan penampilannya itu, tak jarang dari mereka yang ingin memiliki tubuh langsing, bebas lemak.

Adanya lemak di beberapa bagian tubuh wanita, seperti perut, paha, dan lengan sangat membuatnya tidak percaya diri dalam berpenampilan. Untuk itu, banyak wanita yang memangkasnya dengan cara yang kurang alami yaitu melakukan sedot lemak di klinik kecantikan. Namun, cara tersebut tentunya bisa menghabiskan uang Anda karena tidak hanya dilakukan satu kali saja.

Daripada Anda melakukan cara tersebut, lebih baik memakai cara alami saja yaitu dengan diet sehat untuk membuang lemak yang ada di perut, lengan, dan paha. Anda disarankan untuk memiliki kedisplinan dalam menjalankan pola makan dan gaya hidup sehat jika ingin hasilnya bertahan lama.

Dilansir dari Wolipop.Detik.com, Prof. Dr. Hardiansyah, MS, seorang ahli gizi memberikan tips-nya untuk Anda:

1. Mengurangi asupan karbohidrat

Jika ingin menghilangkan lemak di beberapa anggota tubuh tersebut, maka bijaklah dalam mengonsumsi karbohidrat. Ketahuilah bahwa banyak makanan yang tanpa disadari memiliki karbohidrat yang tinggi. Misalnya, karbohidrat yang terkandung dalam nasi putih, roti putih, mi ayam, bubur ayam, lontong sayur bahkan keripik kentang. Jika Anda mengonsumsi makanan tersebut berlebihan, maka bisa menyebabkan penumpukkan lemak yang berlebihan. Untuk itu, Anda harus batasi mengonsumsinya.

Ist

Ist

2. Mengonsumsi nutrisi yang beragam

Dalam sehari, pastikan Anda mengonsumsi nitrisi yang beragam. Maksudnya adalah makanan yang diasup memenuhi kebutuhan akan karbohidrat, protein, sayur, dan buah. Hardin mengatakan bahwa makan sayur bersama daging paling membantu melengkapi gizi Anda sehingga menjadi cepat kenyang.

3. Makan dalam jumlah secukupnya

Anda perlu ingat bawha sesuatu yang berlebihan itu tidak akan pernah baik bagi tubuh. Untuk itu, makanlah berbagai jenis makanan dalam jumlah secukupnya, sekalipun itu buah dan sayuran. Berhentilah makan sebelum kenyang jika tak ingin ada lemak pada tubuh Anda.

4. Jangan lupakan olahraga

Diet seketat apapun yang Anda lakukan jika tidak berolahraga atau latihan fisik, maka hasilnya tidak akan maksimal. Latihan fisik bukan hanya sekadar berjalan, lari, atau naik tangga saja. Tapi Anda harus fitnes atau olahraga terprogram dengan panduan instruktur yang berpengalaman.

Itulah cara sehat menghilangkan lemak di perut, paha, dan lengan. Anda akan mendapatkan hasil yang memuaskan dan bertahan lama  jika disiplin untuk menerapkan cara tersebut. Bagaimana, Anda ingin menghilangkan lemak di perut, paha, dan lengan seperti cara di atas?

(NR)

Comment di sini