Mobil Murah Toyota Agya Akan Dijual Juli 2013

by
May 28th, 2013 at 9:55 am

Toyota AgyaJakarta (CiriCara.com) – Mobil murah dan ramah lingkungan (LCGC), Toyota Agya kabarnya akan segera dipasarkan dalam waktu dekat ini. Pasalnya, Peraturan Pemerintah (PP) mengenai mobil LCGC sudah ditandatangani oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

PT Toyota Astra Motor (TAM) mengklaim bahwa mobil Toyota Agya sangat dinanti oleh para konsumen di Indonesia. Saat ini Toyota sudah mendapatkan pesanan Agya sebanyak 10.000 unit. Kapan mobil murah ini akan dipasarkan?

Presiden Direktur TAM, Johnny Darmawan mengatakan bahwa pihaknya masih menunggu peraturan turunan dari Menteri Perindustrian. Namun, ia memperkirakan mobil Toyota Agya bisa mulai dipasarkan pada bulan Juli mendatang.

“Kira-kira dua bulan lagi-lah. Juli sudah bisa dipasarkan,” kata Johnny, seperti dikutip dari Kompas.com, Selasa (28/5/2013).

Sementara itu, Menteri Perindustrian, MS Hidayat mengatakan bahwa Peraturan Pemerintah soal Program Kendaraan Emisi Rendah (LECP) yang mencakup mobil LCGC belum membahas masalah harga. Nantinya ada peraturan turunan yang akan membahas harganya.

“Tidak pernah ada soal harga. Peraturan menteri, jangan bicara detail,” kata Hidayat.

Sebelumnya Kementerian Keuangan (masih dijabat Agus Martowardojo) pernah menuntut agar mobil LCGC dibanderol dengan harga paling tinggi Rp 95 juta. Namun, rencana tersebut belum ditetapkan oleh pemerintah. Sehingga pihak Toyota juga belum bisa merilis harganya.

Namun, harga mobil murah LCGC diperkirakan akan ada di kisaran 75 juta – 105 juta. Harga ini jauh lebih murah dibanding dengan harga mobil baru yang sudah keluar tahun ini. Apakah Anda tertarik untuk memiliki mobil murah dan ramah lingkungan yang satu ini?

(YG)