Cara Memakai Jilbab Segi Empat Modern

by
May 29th, 2013 at 4:45 pm

CiriCara.com – Memakai jilbab merupakan kewajiban bagi kaum perempuan yang beragama Islam. Namun, bukan berarti jilbab itu tidak modis atau ketinggalan jaman. Sudah banyak jilbab yang bisa dikreasikan sesuai dengan kreatifitas masing-masing.

Salah satunya adalah jilbab segi empat. Selain dipakai dengan cara biasa, jilbab segi empat ini bisa terlihat lebih modis dan gaya dengan teknik lipat. Jilbab segi empat dengan teknik lipat ini sangat cocok untuk Anda yang mempunyai wajah lembut. Anda juga akan terlihat lebih modern.

Langsung saja simak cara membuatnya berikut ini:

Vemale.com

Vemale.com

Lipat jilbab segi empat menjadi bentuk segitiga. Jika sudah, kenakan jilbab dengan posisi kepala berada di tengah-tengah (lihat gambar di atas). Pastikan kedua sisinya sama panjang.

Vemale.com

Vemale.com

Tarik sisi kiri jilbab dan masukkan ke dalam sisi jilbab bagian kanan. Agar tidak lepas, gunakan jarum pentul untuk merekatkannya.

Vemale.com

Vemale.com

Ambil ujung jilbab yang baru saja Anda sematkan. Tarik ke kepala bagian belakang, seperti pada gambar di atas, dan sematkan dengan jarum pentul.

Vemale.com

Vemale.com

Ambil sisi jilbab yang sebelah kanan dan arahkan ke bahu kiri Anda. Tarik agar menutup bagian dada Anda. Sematkan dengan jarum pentul di bagian pundak.

Vemale.com

Vemale.com

Setelah itu, Anda bisa menambahkan aksesoris seperti bros atau pin di bagian kiri jilbab (lihat gambar di atas).

Vemale.com

Jilbab segi empat modern sudah selesai. Vemale.com

Itulah cara memakai jilbab segi empat agar terlihat lebih modis dan gaya. Agar lebih pas dengan penampilan Anda, pilihlah warna jilbab yang sesuai dengan warna baju dan kulit wajah Anda. Dengan demikian, wajah Anda akan terlihat lebih lembut dan cantik.

Selamat mencoba! (YG)

Comment di sini