Cara Praktis Download Video di YouTube

by
May 29th, 2013 at 1:20 pm

CiriCara.com – Situs kumpulan video terpopuler, YouTube menampilkan banyak sekali video lucu, unik, dan menarik. Tentunya banyak pengunjung situs yang berminat untuk mengunduh video-video yang ditampilkan.

Untuk mendapatkan video dengan berbagai macam kualitas, ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk mengunduh file video dari YouTube. Salah satu cara yang bisa digunakan adalah dengan cara menambahkan aplikasi ketiga pada browser atau memindah URL video ke situs lain. Selengkapnya, Anda bisa menyimak cara di bawah ini:

1. Keepvid.com

keepvid

Ist.

Cara pertama yang bisa Anda ambil adalah dengan cara mengakses situs KeepVid.com. Di sana Anda tinggal meng-copy link video YouTube yang ingin diunduh lalu “paste” ke kotak URL yang tersedia di bagian atas situs tersebut. Setelah itu Anda tinggal memilih opsi “Download”. Setelah itu Anda tinggal memilih tinggi rendahnya kualitas dan format video. Pastikan saat mengunduh video dari situs ini, perangkat Anda sudah ter-install aplikasi Java.

2. JDownloader

Ist.

Ist.

JDownloader adalah langkah alternatif selanjutnya untuk mengunduh video dari YouTube. JDownloader adalah aplikasi Download Manager gratis yang mempunyai fitur-fitur tidak kalah menarik dengan aplikasi lainnya. Keistimewaan JDownloader adalah aplikasi ini bisa dijalankan di perangkat desktop dengan sistem operasi Windows, Mac, dan juga Linux.

Dengan aplikasi ini, Anda bisa mengunduh video secara bersamaan. Selain itu, JDownloader juga langsung mengekstrak file yang dikompresi dengan ekstensi RAR atau ZIP.

Cara menggunakan aplikasi ini cukup mudah, Anda tinggal menyalin link dari video di YouTube. Kemudian pilih menu Linkgrabber pada aplikasi dan pilih Add URL. “Paste” link ke dalam kolom tersebut. Video akan langsung terunduh setelah Anda memilih kualitas dan juga format video. Lalu klik kanan dan pilih ”Continue with selected link“dan link Anda akan langsung terunduh.

3. DownThemAll!

Ist.

Ist.

Alternatif terakhir bisa digunakan jika Anda menggunakan browser Mozilla Firefox. Dalam browser tersebut, Anda akan menjumpai banyak sekali add-on dan tools untuk mengunduh video di YouTube, salah satunya adalah DownThemAll! yang bisa didapat di  addons.mozilla.org.

DownThemAll bisa digunakan untuk mengunduh file-file gambar, MP3, dokumen, html, MP3, dokumen, atau jenis file lainnya dengan beberapa klik. Setelah file terkumpul, Anda bisa langsung mengklik tombol DownThemAll untuk memunculkan file yang akan diunduh. (RN)

Comment di sini