KPK Berencana Periksa Darin di Rumahnya

by
May 29th, 2013 at 10:20 am
Ist.

Ist.

Jakarta (CiriCara.com) – Salah satu saksi kasus suap impor daging sapi, Luthfi Hasan Ishaaq, adalah seorang siswi cantik yang baru saja lulus dari sebuah SMK di Jatinegara, Jakarta Timur, Darin Mumtazah.

Sebelumnya saat akan diperiksa Darin sempat menjadi polemik karena umurnya masih bisa dikategorikan sebagai anak-anak. Menanggapi hal tersebut, Johan Budi selaku juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengatakan bahwa yang dimaksud dengan anak-anak dalam Undang-undang Perlindungan Anak adalah para pria dan wanita yang belum mencapai  umur 18 tahun.

Jika sudah berusia 18 tahun atau lebih, maka mereka tidak bisa lagi dikategorikan sebagai anak-anak.

Walaupun pernyataan tersebut merujuk pada sosok saksi, Darin Mumtazah yang sudah berumur 18 tahun, Johan masih belum mau menanggapi. Ia hanya menyampaikan fakta-fakta yang diungkapkan oleh UU Perlindungan Anak.

Sedangkan saksi, Darin Mumtazah sudah mendapat panggilan dari KPK lewat sekolahnya, salah satu SMK di Jatinegara, Jakarta Timur sebanyak dua kali. Selain itu, KPK juga sudah berkoordinasi dengan RT tempat Darin pernah tinggal. Bahkan kemungkinan besar KPK akan memeriksa Darin di rumahnya dalam waktu yang belum ditentukan.

Darin Mumtazah meski masih berstatus sebagai seorang pelajar, namun diduga kuat ia adalah istri siri dari Luthfi Hasan Ishaaq. Dugaan ini diperkuat oleh keterangan seorang saksi, penjaga keamanan di komplek rumah Darin yang mengatakan bahwa ia pernah mendengar Luthfi memanggil Darin dengan sebutan ‘mamah’ dan Darin memanggil Luthfi dengan sebutan ‘ayah’. (RN)

Comment di sini